Lots of Fun “Main Tanah” Persembahan Sekepal Aspal x TnT

Lots of Fun “Main Tanah” Persembahan Sekepal Aspal x TnT

Ags 06, 2019 Event

Indonesia Motoart Exhibition (SAIME) 2019 tampil beda dengan menghadirkan sebuah fun race flat track bertajuk “Main Tanah”, persembahan Sekepal Aspal x Tea’N Toast (TNT), Minggu (4/8/2019) di Lingkar Indy Bintaro Sektor 7, Tangerang Selatan.

Rupanya antusias peserta yang ikut luar biasa, sampai panitia menolak 50 peserta starter.  Sejak Sabtu sore, trek tempat diadakannnya fun race tersebut sudah didatangi calon peserta yang ingin menjajal bahkan sampai menginap dengan membuat tenda di atas rumput lapangan.

Yang datang bukan hanya dari sekitar Jakarta, namun juga Cianjur, Sukabumi, Bandung sampai Solo pun ikut serta pada balap seru ini.

Kita cuma bisa nampung 150 peserta dan sebagian kami tolak karena keterbatasan waktu dan mereka datang kesiangan. Dan ini agak kebobolan juga karena peserta yang seharusnya masuk dari gerbang utama ternyata banyak yang nyeplos dari belakang. Maklum sirkuit dadakan yang dibuat hanya dalam 22 jam,” kata Galih ‘Axial’ dari TNT.

Ada 6 kelas yang dilombakan yakni Monyet, Mesin Tidur, Mesin Berdiri, Chopper, Big Bor dan Ducati One Make Race serta tambahan Kelas Penasaran. “Peningkatan paling signifikan ada di kelas big bor sampai hampir 30 peserta. Ternyata banyak yang nggak sayang sama motor mahalnya,” lanjutnya.

Memang yang turun bukan pembalap professional, secara ini adalah fun race. Kebanyakan memang anak motor independen, komunitas atau bengkel custom. Di sini juga ada lomba kostum untuk menambah keriaan acara.

Kepulan debu dan terik matahari tak lagi dihiraukan. Yang terjadi hanyalah keseruan antar peserta yang kebanyakan adalah teman sepermotoran. Peserta hanya dipungut biaya Rp 100 ribu untuk mendapatkan nomor start serta menandatangi perjanjian tidak ada tuntutan kalau terjadi insiden.

“Padahal yang menang juga nggak dapat hadiah. Cuma hadiah ‘kenang-kenangan’. Supportnya juga sangat beragam mulai dari sponsor, teman-teman apparel, komunitas, bengkel hingga cluster rumah untuk dibagikan ke peserta,” sambung Galih.

Sementara kostum terbaik jatuh pada starter yang mengenakan seragam SD. “Doi pakai baju SD, kecil ngepress, ekspresi mukanya pun mewakili apa yang TNT mau,” tutup Galih. Lots of fun!

JUARA MAIN TANAH:

KELAS DUCATI

104 ABI

152 ADE HABIBIE

106 ANTO

KELAS MONYET

27 DUDUNG SP

4 IJUL

150 ALDO

KELAS MESIN BERDIRI

9 TRIO

101 ATEP

191 MAIRIN

KELAS MESIN TIDUR

40 ARI MELZAR

193 ABDUL TYO

18 ISAL

KELAS CHOPPER

180 RIZKY

166 SUGENK

19 JALE

KELAS PENASARAN

132 BRAM

44 JULIYANSYAH

172 ARI ELMO

KELAS BIG BOR (SAHABAT BESAR)

1 ADAM

154 BAJURI

67 OTTIR

Teks: Wildaf, Foto: Ardhy Kencana.