Matchless 1962 Model G3, Jakarta | YOUNG BLOOD

Nov 13, 2015 Classic Bike

 AXL_2856.jpg

Pada ajang Kustomfest 2015 lalu builder-builder muda mulai bermunculan mempersembahkan karya terbaiknya. Mereka tidak merasa minder dengan kehadiran deretan motor custom hasil kreasi para seniornya. Justru  ini sebagai kesempatan mereka untuk dapat bersanding dalam satu ring yang sama.   

Seperti ubahan motor dengan basis Matchless lansiran 1962 milik Ari Bestari yang didaulat sebagai jawara Suryanation Cafe Race Day. Buildernya Andika Pratama masih berusia 26 tahun, hasil karyanya sukses  meladeni kontestan lainnya yang turun dikelas ini.

Cafe Racer Day menjadi kelas baru yang ada di Kustomfest 2015, merupakan bentuk dukungan Suryanation terhadap pecinta custom khususnya beraliran Cafe Racer karya para builder yang hadir di ajang Kustomfest 2015.

Kalau melihat penampakan standar Matchless Model G3 dengan dapur pacu 350cc ini mungkin hanya terbatas bagi pecinta motor classic yang menikmatinya. Desain bodi dan tangki yang berdimensi besar membuat tampilan motor jadi terlihat tambun.

Pada sektor bagian body inilah yang menjadi fokus bagi Andika untuk mengubah tampilannya. “Saya desain seluruh bodinya menjadi lebih slim, menghilangkan identitasnya sebagai besutan lawas yang tampil dengan nafas baru,” jelas Andika Pratama.

Ubahannya mengacu kegaya cafe racer dengan model tangki yang lebih memanjang dan ramping, untuk areal buritan berpadu dengan hornet yang bagian buntutnya meruncing. Karena Andika menginginkan bagian dibawah jok kosong tidak ada part yang menempel maka buntut belakang alias hornet dimanfaatkan sebagai tangki oli. Nah untuk cerita selengkapnya langsung kebet aja Gastank Digital Magazine Issue#08

AXL_2955.jpg AXL_2952.jpg AXL_2935.jpg AXL_2934.jpg AXL_2908.jpg

Penulis: Belo, Foto : Herry Axl