Mendadak Riding #2 | Misi Penyelamatan Motor Bebek Dari Bentor

Mendadak Riding #2 | Misi Penyelamatan Motor Bebek Dari Bentor

Mei 06, 2019 Event

Menjelang bulan Ramadhan, para pecinta motor bebek di Kota Malang Jawa Timur kembali menggelar Mendadak Riding #2 yang digagas oleh Dr Braunch pada Sabtu (4/5/19) di Malang Jawa Timur. Yang menarik, konsep eventnya yaitu dilakukan serba mendadak mulai dari rute, publikasi hingga kegiatannya. 

Mendadak Riding pertama sebelumnya dilakukan pada awal Maret 2019 lalu dengan konsep yang sama dan hanya diikuti oleh 7 orang dengan rute hanya sekitar Malang Raya. 

Dr Brauch sendiri adalah sebuah wadah komunitas para pecinta motor di Malang Raya khususnya motor bebek yang dibentuk oleh beberapa orang yang bekerja di Inspired27. Mereka di antaranya Vicky alldan, Andik PDK, Anggan Novan, Muhammad Bayu dan M Aulia Rahman (Gubak).

“Dr Brauch punya nama untuk para penunggang motor bebek, yaitu “Aktor Penyelamat Bebek”. Kenapa disebut demikian? Karena visi dari Dr Brauch adalah menyelamatkan motor bebek dari kepunahan dan pemutilasian motor bebek yang menjadi bentor (becak motor) dengan slogan ‘Make Underbone Great Again’. Kita juga punya julukan buat penunggang motor yang tidak memakai motor bebek yaitu “Aktor Pengawal Bebek’,” papar Vicky Alldan.

Pada kegiatan kemarin, kegiatan riding start di Inspired27 main store kemudian berlanjut ke Hutan Universitas Brawijaya menuju Kebun The Wonosari Malang dan venue terakhir di Inspired27 Garage Singosari Malang. “Acara ini memang diperuntukkan untuk pengguna motor bebek saja, tapi motor lain masih boleh ikut asalkan tahun 2000 ke bawah. Paling tidak sekitar 60-an peserta ikut riding ini,” imbuh Gubak. 

Tujuan dari Mendadak Riding sendiri sebenarnya merupakan salah satu misi Dr. Brauch untuk menyelamatkan motor bebek dari kepunahan serta sebagai wadah para pecinta bebek untuk riding bareng dan bersenang-senang bersama. 

“Inti acara tahun ini kami tetap fokus pada penyelamatan bebek-bebek dari bentor dan mengajak teman-teman pecinta bebek untuk riding dengan fun. Acara ini akan selalu diinfokan mendadak, jadi tunggu berikutnya!,” pungkas Vicky. 

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.