MINI BIKE ENDURO RACE BALI | NO ONE LEFT BEHIND

MINI BIKE ENDURO RACE BALI | NO ONE LEFT BEHIND

Jan 05, 2021

Biasanya untuk main enduro adventure keluar masuk hutan dipilih motor yang proper minimal basicnya motor trail. Malah banyak juga yang sudah menyiapkan besutannya dengan trail enduro built up yang memang dari pabrikannya didesain khusus untuk naik gunung.

Berbeda dengan teman-teman yang ada di Pulau Dewata ini justru mereka lebih suka endure dengan mengandalkan motor minibike. Yup motor-motor custom mini yang mengadalkan roda ring 8 inchi – 12 inchi.  Ada model Honda Monkey, Honda Dax, dan tampilan custom lainnya.  Wahh Nekad…!

Adalah I Putu Gede Suka Ana, akrab di sapa John Polenx yang menghubungi redaksi Gastank Magazine bercerita banyak mengenai komunitas Mini Enduro Race Bali.

“ Jadi  Mini Enduro Race Bali adalah Geng Motor Mini dengan Konsep Adventure berasal dari Pulau Dewata Bali.  Terbentuk pada 17 Oktober 2020 dengan Founder I Putu Gede Suka Ana, Yuanito Henry Kurniawan, Ida Bagus Sudanta dan I Wayan Nutirta Okta Kasnawan,” ujar Polenx mewakili Mini Bike Enduro Race Bali.

Komunitas ini mengedepankan kebersamaan dengan Tag Line " NO ONE LEFT BEHIND".  Salah satu Tujuan berdirinya komunitas ini adalah untuk ikut mempromosikan sektor Pariwisata di kawasan Pulau Bali.

Nah, untuk  anggota dari komunitas ini merupakan Adventure Rider yang tergerak untuk ikut mempromosikan Bali dari sisi Adventure menggunakan Motor Mini.

Saat ini ada 20 Rider Adventure yang tergabung dalam Komunitas ini dan Jumlah anggota akan terus bertambah.

Secara berkala komunitas ini punya agenda rutin sesuai tujuan utama Mini Bike Enduro Race memiliki agenda Adventure Ride dengan explore keindahan lokasi yg dituju.  Dalam waktu dekat Mini Bike Enduro Race juga akan ekspansi keluar Bali untuk explore Lombok dan Dieng.

“Oiya Kita juga membuat social Activities kepada orang-orang yg membutuhkan tetapi kita tidak expose karena bagi Kami untuk kegiatan sosial tidak akan kami expose,” lanjutnya lagi.

Selama komunitas ini berdiri pada Oktober tahun lalu beberapa event internal telah digarap. Seperti Explore Mountain Batur, Exoplore Tamblingan dan Pantai Pasut, NIGHT CAMP dan Explore West Bali, Explore Besakih Hill Bali, Selisihan OFFROAD Attack, dan yang paling gres End Of Year Adventure beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk tahun 2021 tentunya banyak agenda yang akan digarap oleh Mini Bike Enduro Race Bali. Rencananya bakal menggelar event Flat Track Race, Mini Bike Enduro Race Explore Dieng, Mini Bike Enduro Race Explore Mataram dan masih banyak lagi.

Teks : Belo Foto: Istimewa