Moto Guzzi V85TT Dipamerkan di Kota Kasablanka

Moto Guzzi V85TT Dipamerkan di Kota Kasablanka

Jul 14, 2019 New Bike

Resmi memboyong Moto Guzzi V85TT ke Tanah Air, untuk pertama kalinya PT Piaggio Indonesia memamerkan V85TT dalam mall to mall exhibition di Kota Kasablanka, sejak 9-14 Juli 2019.

Pameran ini mengadaptasi konsep Motoplex dengan menghadirkan empat brand premium Italia guna memberikan pengalaman produk yang lengkap. "Melalui pameran mall ke mall ini, kami sangat antusias untuk memperkenalkan Moto Guzzi V85TT kepada para pecinta dan penggemar Moto Guzzi di Indonesia," buka Robby Gozal, PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia, Sabtu, (13/7) di Jakarta.

Sebagai wujud reinkarnasi motor adventure yang pernah ikut kejuaraan Reli Dakar pada era 80-an, V85TT mengusung desain enduro klasik yang bisa dipakai untuk off-road maupun on-road.

"Moto Guzzi V85TT memang mewarisi desain klasik yang pernah dimiliki model V65 dan V75 Baja. Mulai dari penggunaan dua buah headlamp yang besar khas Reli Dakar, lampu belakang yang mengingatkan pada desain jet tempur, serta perpaduan tiga warna yaitu merah, kuning dan putih," imbuh Robby.

V85TT menggunakan mesin berkonfigurasi V-twin berpendingin udara yang dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan, serta transfer tenaga menuju roda menggunakan drive shaft.

Motor ini dibekali teknologi canggih seperti cluster instrumen digital, cruise control, rem ABS, dengan pilihan tiga riding mode yakni Road, Rain, dan Off-road. Khusus pada mode off-road, kontrol traksi bisa dimatikan untuk menyesuaikan gaya riding.

Untuk kenyamanan off-road maupun on-road, motor menggunakan suspensi depan teleskopik hidrolik berjarak 41 mm yang bisa diatur daya rebound-nya. Sementara suspensi belakang menggunakan single side shock absorber (RH) yang posisinya berada sebelah kanan swing arm.

Untuk pasar global sendiri, V85TT memiliki lima pilihan warna, namun untuk di Tanah Air, PT PIaggio Indonesia hanya membawa satu warna hero color dari V85TT. Moto Guzzi V85TT dibanderol harga Rp 650 juta on-the-road Jakarta dengan program penawaran eksklusif cicilan 0 persen.

Teks & Foto: Wildaf.