Motorbaik Adventure 2018 for Lombok Day 1 | Bangkitkan Semangat dan Promosikan Kembali Pariwisata Lombok

Motorbaik Adventure 2018 for Lombok Day 1 | Bangkitkan Semangat dan Promosikan Kembali Pariwisata Lombok

Okt 15, 2018 Gastank Family

Gerakan untuk menebar kebaikan dan berkendara santun yang digagas oleh para pemotor di Motorbaik, tahun ini memilih Lombok sebagai destinasinya. Motorbaik Adventure 2018 dimulai sejak 13-18 Oktober 2018. Sebanyak 14 Baikers, sebutan para pemotor di Motorbaik yang mayoritas dari kalangan public figure, memulai aktivitasnya dari Dusun Pandanan Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Minggu (14/10/2018).

Kali ini, tim Motorbaik Adventure 2018 adalah Imam Darto, Isa Bajaj, Ferry Maryadi, Denny Chasmala, Ananda Omesh, Melki Bajaj, Eddi Brokoli, Alit Susanto, Den Dimas, Soleh Solihun, Bisma Karisma, Anindya K Putri, Nabila Putri, Surya Insomnia, David John Schaap dan Sabrina Sameh.

Kegiatan Motorbaik Adventure 2018 for Lombok didukung oleh Tiket.com, GAS Triumph Motorcycles, Kawasaki Motor Indonesia, Astra Honda Motor, BMW Motorrad Indonesia, Piaggio Indonesia dan NaikMotor. Selama melakukan kegiatan sosial tersebut, Tim Motorbaik dibantu oleh komunitas Berugak Lombok, sebuah kumpulan pemuda pemudi Lombok yang bergerak di bidang sosial terutama pendidikan.

Menurut Ananda Omesh, salah satu pelopor Motorbaik, kegiatan tahun ini berbeda dengan dua tahun sebelumnya yang melakukan perjalanan lintas provinsi. 

“Dari awal rencana perjalanan kami tahun ini mau ke Lombok, ditambah lagi adanya bencana alam gempa bumi yang terjadi di sini. Sampai akhirnya kita memutuskan untuk membuat Motorbaik Adventure 2018 for Lombok yang akan diisi dengan kegiatan sosial untuk membantu membangkitkan kembali semangat mereka untuk masa depan termasuk ikut mempromosikan pariwisatanya yang sudah bisa dikunjungi lagi,” sebut Omesh.

Kawasan yang dipilih ini adalah karena hampir 90% terdampak akibat gempa bumi yang mengguncang Lombok pada awal Agustus lalu. Acara ini diisi dengan hiburan untuk para siswa sekolah hingga ibu-ibu dengan memotivasinya berupa games berhadiah hingga pengobatan gratis. 

“Bagi mereka, bertemu dengan kita-kita saja mungkin sudah membuatnya bahagia, dan kita datang ke sini untuk ikut memulihkan semangatnya terutama anak-anak sekolah,” tambah Omesh.

Tidak sekadar misi sosial, Motorbaik Adventure 2018 juga ikut mengangkat kembali dunia pariwisatanya yang sempat terkena dampak dari bencana gempa bumi.

Rombongan Tim Motorbaik ikut mengeksplorasi daerah Gili Trawangan dan ikut mempromosikannya sebagai destinasi pariwisata yang sudah bisa kembali dikunjungi. Lombok Bangkit!

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.