NGIRI MOTO CYCLE | Karena Mereka Pecinta Ngepot Kiri

NGIRI MOTO CYCLE | Karena Mereka Pecinta Ngepot Kiri

Okt 05, 2020

Percaya atau enggak silahkan saja, tetapi yang jelas banyak yang berujar kalo saat melakukan kesenangan atau hobby dimasa pandemic ini dapat meningkatkan imun tumbuh.  Hehehe, untuk yang ini jangan percaya 100% karena belum ada riset yang membuktikan kebenarannya.

“Makanya kesenangan atau hoby itu jangan diganggu atau ditahan, biarkan saja mengalir secara natural atau alami,” ujar Galih dari Axial Garage ditemui saat melakukan latihan flattrack bersama dalam jumlah terbatas yang berlangsung di kawasan BSD, Tangerang.

Latihan flattrack yang dimulai beberapa bulan memang rutin digelar oleh Axial Garage minimal 2 minggu sekali. Awalnya hanya crew Axial Garage saja yang mencoba motor sekaligus riset tunggangan flattrack andalannya.

Tetapi berjalannya waktu teman-teman dekat yang memiliki hobby yang sama bermain dilintasan oval akhirnya ikut bergabung latihan bareng, merasakan sensasi sliding ban belakang di trek tanah. “Kalo untuk latihan dimasa pandemi ini kita masih batasai teman-teman dekat saja, tetap mengikuti paduan protokol kesehatan,” urai Galih.

Galih menambahkan, biar latihan flattrack bersama makin termotivasi dan tetap konsisten dilakukan, teman-teman yang biasanya latihan ini akhirnya membuat movement. Ngiri Moto Cycle !

“Ngiri Moto Cycle merupakan ajakan untuk berolahraga dengan alternatif motosport, menggunakan track yang rata dan berbentuk oval atau biasa disebut Flattrack. Ngiri merupakan plesetan "Flattrack sport" yang memacu motor untuk berbelok slide ke kiri,” urai Galih.

Untuk lahan yang dipakai juga enggak harus luas dan berkontur seperti halnya sirkuit motocross, hanya membutuhkan lintasan tanah yang rata. "Kalo motornya sendiri juga bisa andalkan motor sport harian yang sedikit di custom bada bagian kemudi dan kaki-kaki," ujar Rakoes salah satu admin Geng Trail Tua yang ikut hadir pada latihan bareng kali ini.  

Harapannya dengan konsisten melakukan aktivitas flattrack ini akan muncul komunitas-komunitas flattrack sport di daerah lain. “Kalo komunitas pecinta flattrack sport ini sudah menjamur pasti akan mendambakan event flattrack racing sebagai tempat bermain yang serius dan fun,” tutup Galih lagi.

Ayooo kita Gass Ngiri….!

Teks: Belo Foto: Juri, Ntat