Ninja ZX-25R | Tembus Seratus Juta

Ninja ZX-25R | Tembus Seratus Juta

Jul 11, 2020 New Bike

Sempat tertunda peluncuran perdananya yang rencana di gelar pada event Kawasaki Bike Week awal April 2020 lalu imbas dari Covid 19. Akhirnya Kawasaki Ninja ZX-25R empat silinder resmi di release secara virtual press conference pada Jumat, 10 Juli 2020 kemarin di youtube channel Kawasaki Motor Indonesia.  

Sejak hadirnya Ninja 250R pada tahun 2008, motor-motor di kelas 250cc full-fairing sport telah didominasi oleh 2 silinder. Kini pesaing baru telah hadir. “Kawasaki dengan bangga memperkenalkan Ninja ZX-25R, all-new 250cc supersport yang ditenagai in-Line Four engine atau 4 silinder segaris, yang saat ini menjadi satu-satunya di kelasnya,” kata Michael C Tanadhi, Head & Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Dengan menawarkan performa mesin Ninja ZX, motor yang sudah lama ditunggu-tunggu ini diciptakan dengan raungan yang indah, untuk customer dengan sport-minded yang menyukai mesin racy-street yang dapat dikendarai di sirkuit dengan sangat baik.

Menghasilkan tenaga 36.8 kW (50PS) dan mesin 4 silinder segaris, Ninja ZX-25R dikombinasikan dengan rentang low-mid yang kuat dan revving power yang tinggi. Disetel dengan hati-hati, raungan high-rpm pada mesinnya melewati 17.000 min-1, membedakan Ninja ZX-25R dari raungan motor-motor 2 silinder.

Ninja ZX-25R juga dilengkapi dengan high-tensile steel trellis frame yang impresif. Design sasisnya terinspirasi dari design motor balap Kawasaki di ajang World Superbike, yang dibawa ke dalam motor kelas 250cc. Dilengkapi dengan part-part terbaik, seperti SFF-BP front suspension dan horizontal Back-Link rear suspension, serta dilengkapi juga dengan kompenen high-performance lainnya sehingga membuat motor ini menjadi gesit, serta memiliki karakter handling supersport-style untuk di sirkuit dan maneuver yang ringan saat di jalan raya.

Sodoran styling Ninja ZX yang mempesona, LED lighting, instrumentasi high-class, serta finishing yang baik menciptakan perpaduan yang apik, yang dapat membuat setiap mata memandang. “Selain itu dilengkapi juga dengan fitur-fitur berteknologi tinggi untuk memberikan performa baik, seperti fitur Traction control dan dual –direction quick shifter, yang semakin memberikan keunggulan pada Ninja ZX-25R di kelas 250cc,” lanjutnya.

Tentunya rider akan dimanjakan saat merasakan sensasi ketika memutar gas, akselerasi dari tikungan ke tikungan, gairah meningkat seirama dengan putaran yang naik dengan mulus, saat jeritan rpm tinggi dari mesin 4 silinder segaris bergema di hati.  

Berminat…? Ada dua varian yang ditawarkan pilih saja. Kawaski ZX-25R standar dan ZX-25R ABS/SE. Untuk Kawasaki ZX-25R alias Ninja 250 4-silinder versi standar tersedia dalam satu pilihan warna hitam atau metallic spark black. Banderolnya Rp 96 juta on the road (OTR) atau perpajakan DKI Jakarta.  

Sedangkan  ZX25R ABS/SE punya tiga pilihan warna yaitu lime green livery Kawasaki Racing Team WSBK. Kemudian hitam-merah, dan biru. Banderolnya lebih mahal dari yang standar yaitu Rp 112,9 juta OTR Jakarta.

Teks: Belo Foto: Kawasaki Motor Indonesia