OSBMX JAKARTA | RIDING KEMERDEKAAN

OSBMX JAKARTA | RIDING KEMERDEKAAN

Ags 17, 2020

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, komunitas OSBMX Jakarta penggemar sepeda old school BMX menggelar Riding Kemerdekaan pada Senin, 17 Agustus 2020. 

Sejak pukul enam pagi para pemilik BMX jadul ini sudah memenuhi pelataran mal FX Senayan yang menjdi titik kumpul untuk riding. Mereka datang dari berbagai wilayah diseputar Jabodetabek.

Rute gowes bareng ini menuju Monumen Proklamasi dikawasan Jl Proklamasi Jakarta Pusat melewati kawasan Jl Jendra Sudirman dan Bunderah HI. “Start dari FX Sudirman lalu menuju Monumen Proklamasi, istirahat sebentar lalu kita goes lagi ke kawasan GBK untuk upacara bersama,” jelas Latif Mutalib dari OSBMX Jakarta yang meggagas gelaran  ini.

Oh iya, seluruh peserta yang ikutan gowes ini wajib mengikuti protokol kesehatan agar terindar dari virus Covid-19. Seperti menjaga jarak, memakai masker, dan tetap menjaga kebersihan diri.

Tepat pukul 10:17 para pecinta OSBMX ini sudah berkumpul di Hutan kota Gelora Bung Karno bersama-sama dengan petugas pengelola GBK. “Dengan hikmat teman-teman mengheningkan cipta selama 4 menit,” ujar Latif yang mengatakan riding ini juga diikuti beberapa arti yang lagi gemar OSBMX seperti Vino G Bastian dan Lembu Club Eighties.

Gelaran yang berpusat di Hutan Kota GBK ini diisi dengan berbagai aktivitas seru seperti freestyle OSBMX, bunny hop action, serta slow race challangge. Langsung aja pantengin foto-foto keseruan acaranya Gastankers …!    

Teks & Foto : Belo