Paguyuban Chopper Liar | Cukup Berhayal Seperti Omar Anas

Paguyuban Chopper Liar | Cukup Berhayal Seperti Omar Anas

Nov 24, 2020

Kota Jogjakarta-Solo-Semarang merupakan salah satu kawasan yang biasa disingkat denga Joglosemar. Berhubung secara geografis tiga wilayah itu sangat berdekatan tak hera jika skena motoran disana saling support.

Dari moment-moment bertemu diberbagai acara tadi juga riding bareng pada beberapa kesempatan,  akhirnya tercetus  dari para penyuka motor custom bergaya chopper di kawasan Joglosemar untuk membuat movement agar mereka bisa saling support dalam satu wadah yang ber judul ‘Pacholi’

“Pacholi (Paguyuban Chopper Liar) merupakan kolektif motorcycle yang membernya berasal dari berbagai kota Solo, Yogyakarta, Semarang, dan lain lainnya. mempunyai tujuan untuk membentuk skena chopper yang luas dan universal dalam bentuk mengikuti kesenangan,” ujar  ujar Sadam penggemar tunggangan chopper dari Solo mewakili teman-teman Pacholi.

Seru juga nih ngobrol-ngobrol sama Pacholi Mulai yang mulai terbentuk pada pertengahan tahun 2019 lalu.  Mereka membuat movement yang motor-motornya identik dengan chopper awalnya  hanya sebuah iseng iseng karena sudah bosan dengan skena motor chopper yang terlalu serius.

“Makanya kita bikin yang ga serius. karena untuk membuat kesan ketidak seriusan butuh keseriusan lebih yang sebelumnya sudah terbentuk.,” lanju Sadam lagi. Waduh kok jadi malah serius hehehe…!

Nah yang menarik anggotanya sebagian besar rekrutan dari beberapa anak CB Herex yang diterlantarkan kawan kawannya karena motornya tidak kencang dan selalu trobel dijalan. Untung aja masih ada yang nampung ya…!

Lalu saat dikonfirmasi untuk jadi anggota ada syarat tertentu gak?  Langsung dijawab lugas oleh Sadam, “Tidak ada syarat tertentu, cukup punya angan-angan jadi anak motor saja lalu beritual setiap malam dengan menonton video dan foto Omaranas dan membuat caption damey di setiap postingan motor.” Hehe jangan baper ya Mar .... 

Saking seriusnya yang tak tertahankan, desekan dari para anggotanya rencana Pacholi mau buat aktivitas di masa pandemi ini dengan nama eventnya “MALAPETAKA JOGLOSEMAR” yang rencananya bakal berlangsung di Semarang. Waduh apalagi Nih…? 

Teks: Belo Foto: istimewa