Pengguna Royal Enfield Diajak Jajal Seri Himalayan di Jalur Merapi

Pengguna Royal Enfield Diajak Jajal Seri Himalayan di Jalur Merapi

Okt 07, 2019 Gastank Family

Dalam acara Kustomfest 2019, Royal Enfield (RE) yang menjadi salah satu sponsor menggelar kegiatan rolling thunder bersama para pengguna RE di Jogja dan sekitarnya pada Minggu pagi, (6/10/19).

Selain untuk mempererat hubungan sesama pecinta motor Royal Enfield, kegiatan ini juga untuk mengajak peserta menjajal varian Himalan di jalur Merapi, Jawa Tengah.

Ada sekitar 22 riders dari berbagai pengguna motor Royal Enfield dan rekan-rekan media yang ikut dalam kegiatan ini. Mereka adalah anggota Royal Riders Indonesia (RORI) chapter Jogja, chapter Solo, MACI Jogja, bahkan pengguna motor lain pun diperbolehkan mengikuti acara ini.

Kegiatan dimulai dengan breakfast dan melakukan persiapan di Silol Kopi di Kotabaru pukul 07.00 WIB. Selanjutnya rolling thunder pun dimulai, dengan menyusuri rute Tugu Jogja, Jalan Magelang, Degung, dan berhenti di Kopi Merapi.

Pada pemberhentian ini para peserta yang menikmati sajian kopi juga dipersilahkan untuk menjajal trek Merapi yang terkenal dengan medannya yang cukup kasar menggunakan motor Royal Enfield Himalayan. Salah satunya adalah Andreas Indro Prayogi, anggota RORI Jogja.

“Trek atas yang ke arah bunker itu kan medannya bener-bener gravel. Nah Himalayan memang setelannya adalah motor dual purpose jadi enak aja buat dipakai on road atau offroad. Basiknya saya memang penyuka motor-motor seperti itu. Secara motor sih posisi ridingnya enak, handlingnya juga gampang, enteng, dan bisa buat diajak mainan di gravelnya. Seru sih,” kata Yogi yang pengguna Royal Enfield Classic 350.

Selanjutnya para riders diajak untuk makan siang di Omah Dhuwur, kemudian kembali riding melewati Kotagede dan finish di Jogja Expo Center di gelaran Kustomfest 2019. Di sana para rider juga sempat menjajal Royal Enfield Interceptor yang disediakan di area test ride.

“Di Jogja itu anggota RORI belum banyak dan masih baru, dan ini adalah pertama kalinya kita ngumpul bareng-bareng dengan semua pengguna RE. Seru sih, karena kita bisa saling kenal orang-orangnya, dan pastinya jadi ajang bertukar informasi buat kita,” tukas Yogi.

Teks & foto: Wildaf.