Perjalanan 1.750 km Larantuka Adventure Rallye 2018

Perjalanan 1.750 km Larantuka Adventure Rallye 2018

Des 13, 2018 Gastank Family

Tahun 2018, 15 rider Indonesia Offroad Expedition (IOX Adventure Club) kembali melakukan perjalanan panjang. Namun kali ini berawal dari ide dadakan untuk melakukan perjalanan long trip ke ujung timur Pulau NTT.

Selama 15 hari, mereka berada di atas motor yang start dari Kota Malang, 22 September 2018 dan berakhir di Kota Larantuka 6 Oktober 2018 dengan menempuh jarak lebih dari 1.750km.

Keseruan cerita ini mereka utaraka dalam acara Sharing Session IOX Larantuka Advanture Rallye, Rabu (12/12) di Eiger Advanture Flagship Store, Radio Dalam.

Untuk perjalanan ini, mereka disupport oleh Royal Enfield yang menyodorkan 5 unit motor tipe Himalayan untuk diuji coba di berbagai kondisi medan, baik on-road maupun off-road yang menantang di sepanjang rute perjalanan.

Mengusung misi ride and camp, Eiger pun mendukung kegiatan mereka dengan mensupport produk terbarunya dalam Eiger Adventure Riding Series untuk melengkapi semua kebutuhan para rider, mulai dari riding gear, camping gear dan bike gear.

Mas Black, salah satu peserta IOX Larantuka Adventure Rallye 2018 ini menuliskan catatan harian perjalannya. Salah satu track planner Indonesia yang memiliki nama asli Agus Utomo ini mengaku, ini adalah kali keduanya ia melakukan perjalanan ke Larantuka.

Long trip dual-sport ini menjadi kegiatan yang keluar dari rutinitas dalam bentuk kebersamaan untuk tujuan mencari kebahagiaan sekaligus menjelajah pesona wisata, budaya, dan keindahan alam timur Indonesia. Untuk itulah, para rider banyak memilih untuk menghindari jalan-jalan utama untuk mencari spot-spot menarik antimainstream sebagai campsite.

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.