Persaudaraan Bikers Pringsewu Peduli Pendidikan Lewat Wheels For Charity

Persaudaraan Bikers Pringsewu Peduli Pendidikan Lewat Wheels For Charity

Okt 31, 2018 Gastank Family

Salah satu bentuk Bakti Untuk Negeri dari para bikers yang tergabung dalam Persaudaraan Bikers Pringsewu adalah Wheels For Charity. Acara ini merupakan kegiatan riding dan beramal di sektor pendidikan yang akan diberikan untuk Sekolah Dasar Negeri 1 Bandar Dalam, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung. 

“Lokasi SDN 1 Bandar Dalam yang cukup terpencil dengan akses yang sulit membuat sekolah ini minim sarana. Persaudaraan Bikers Pringsewu merasa terpanggil untuk mencoba memberikan beberapa bantuan berupa buku bacaan, keperluan sekolah dan alat olahraga,” buka Alba, mewakili Bikers Brotherhood 1% MC. 

“Kita terinspirasi atas semangat mereka. Untuk sekolah saja, mereka harus menempuh jarak yang cukup jauh. Mirisnya lagi saat ditanya cita-cita, ada yang menjawab ingin jadi tukang ojek saking terpencilnya,” imbuh Fahmi A.W, yang mewakili Street Demon Lampung. “Makannya atas dasar keterbatasan akses ini kami ingin berdonasi karena semua anak Indonesia mempunyai hak yang sama untuk akses terhadap informasi dan pendidikan”. 

Bantuan ini digalang oleh persaudaraan bikers pringsewu 2 bulan sebelum kegiatan dilaksanakan. Sementara penyerahan donasi dilakukan pada Sabtu dan Minggu, (27-28/10/18). Berbagai cara dilakukan untuk pengumpulan donasi. 

Lokasi yang jauh dari perkotaan dan cukup terpencil tak menghalangi niat mereka untuk berbagi. Barang-barang dikumpulkan dengan dibawa dengan motor sebagai transportasi yang paling memungkinkan. 

Terkumpul ratusan buku pelajaran, 300 tas sekolah, 120 pack buku tulis, 1 rak buku, dan alat-alat penunjang sekolah lainnya. Dalam kegiatan ini, ada 21 motor yang ikut serta dalam mendistribusikan bantuan tersebut. 

“Selain bantuan, Wheels for Charity juga memberikan sesi kelas motivasi kepada siswa siswi, sehingga bisa memberi inspirasi kepada mereka mengenai cita-cita dan pendidikan yang belum banyak mereka ketahui karena kondisi terpencil tempat tinggal mereka,” tutup Dimas, dari Wild Riders MC. 

Persaudaraan Bikers Pringsewu sendiri merupakan forum silaturahmi antar club di Kabupaten Pringsewu - Lampung, beberapa club yang tercatat antara lain; Bikers Brotherhood 1% MC, Wild Riders MC, Street Demon Lampung, Bebek Gak Garang, Jangkrik Antik Lampung. Selain mereka, masih banyak club lain yang mensupport kegiatan ini antara lain Honda Antik Club, Sick Engine Lampung, Honda Streetfire Lampung, Vega Independent Modification dan lainnya.

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.