Pesta Otomotif Roda Dua IIMS Motobike Expo 2019

Pesta Otomotif Roda Dua IIMS Motobike Expo 2019

Des 02, 2019 Event

IIMS Motobike Expo 2019 menjadi pameran akbar akhir tahun yang mewadahi dunia roda dua tanah air. Acara berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 29 November sampai 1 Desember 2019 di Istoran Senayan Jakarta.

IIMS Motobike Expo 2019 tak hanya menjadi ajang pameran yang diisi oleh ATPM maupun brand-brand aftermarket. Selain arena show motor, di ajang perdana ini juga ada beberapa destinasi menarik yang memanjakan pecinta roda dua.

Di antaranya booth dyno test ini terletak di area depan. Fasilitas ini sangat dimanfaatkan bikers yang ingin menguji dan mengetahui seberapa besar kemampuan motornya. Ada juga area Bold Rider yang diisi berbagai konten dan games yang berada di sebelah kanan pintu masuk.

Ada juga ‘The Fantasy World’ garapan Bingky ‘Biker’s Station’ yang tidak boleh dilewatkan. Lokasinya berada di samping kanan main stage. Bingky mengajak pengunjung untuk berani bermimpi mewujudkan dream bike-nya melalui pajangan motor-motor koleksinya dengan ruangan serba hitam dan history di masing-masing motornya. 

IIMS Motobike Expo 2019 juga menjadi pesta otomotif roda dua yang menyajikan banyak diskon dan promo. Mulai dari ATPM seperti Kawasaki, Peugeot, Yamaha, Cleveland Cyclewerks, BMW Motorrad, Husqvarna, Triumph, hingga motor listrik Selis yang jorjoran memberikan diskon, hingga produk-produk aftermarketnya. Lucky draw yang ditawarkan IIMS Motobike Expo 2019 juga tak kalah menarik untuk pengunjung yang beruntung, berupa satu unit Kawasaki W175.

Sebagai ajang kampanye kendaraan listrik untuk mendukung program pemerintah tentang percepatan peralihan dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik, sejumlah motor listrik ikut dihadirkan ATPM maupun Universitas.

Misalnya Honda yang menghadirkan PCX Electric, Selis New Balis dan Selis New Robin, Gesits, dan Motor listrik Zero garapan Budi Luhur serta motor listrik BF Goodrich asal Semarang.

Ajang ini juga dimanfaatkan pengunjung untuk menjajal motor-motor baru. Hari terakhir IIMS Motobike Expo, juga diisi dengan babak final Parade & Catwalk yang berlangsung di Main Stage Area.

Gelaran perdana IIMS Motobike Expo 2019 ini tidak hanya dikemas sebagai ajang pameran motor baru, namun juga menjadi wadah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai kendaraan ramah lingkungan, berkendara yang aman, pentingnya kreativitas, kepedulian sosial, serta inovasi teknologi.

Ajakan tersebut disebarkan melalui beragam acara dan kegiatan menarik di dalamnya misalnya Sunmori Electrical Lifestyle yang diadakan PLN bersama Dyandra Promosindo dengan kendaraan sepeda listrik, skuter listrik, dan motor listrik. Usaha meningkatkan kesadaran berkendara yang aman terlihat pada Lomba Mewarnai Helm Anak.

Tercatat ada 31.339 pengunjung selama tiga hari pameran berlangsung dengan transaksi mencapai Rp 11 miliar.

“Hasil ini bisa menjadi tolak ukur bagi penyelenggaraan berikutnya. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para sponsor, peserta, pemerintah, komunitas dan seluruh pecinta otomotif di Indonesia. Sampai jumpa Juni 2020,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Teks: Wildaf, Foto: Suhendra Akbar.