Petinggi IMI Pusat ‘Sidak’ Baja Otomotif Superblock

Petinggi IMI Pusat ‘Sidak’ Baja Otomotif Superblock

Feb 01, 2021

Kawasan Baja Otomotif Superblock (B.O.S) yang beberapa waktu lalu dipakai untuk ajang Fun Race Slide On Sunday garapan Gastank Magazine berkolaborasi dengan Axial Garage dan Hiro Motorcycles pagi Minggu, 31 Januari 2021 langsung di ‘sidak’ oleh Ketua Ketua umum IMI Pusat Bambang Soesatyo bersama Prasetyo Edi Marsudi selaku Pembina Ikatan Motor Indonesia.

Kedatangan para petinggi Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini langsung disambut oleh segenap pengelola kawasan Baja Otomotif Superblock. Tidak keringgalan tim Dyandra Promosindo ikut hadir yang berencana mengembangkan Kawasan ini  sebagai Pusat Otomotif di Jakarta.

“Ini merupakan kunjungan resmi perdana dari IMI Pusat untuk melihat langsung lokasi yang sudah kita buka. Senang sekali hadirnya Baja Otomotif Superblock ini mendapat dukungan dari petinggi IMI inilah yang kami harapkan untuk dapat memajukan industri otomotif serta industri kreatifnya,” sebut Djoko Iman Santoso selaku CEO dari B.O.S.

Setelah bincang-bincang santai keduanya juga berkesempatan  dan mencoba sirkuit Hidden Valley Track Baja Otomotif Superblock di area belakang pabrik baja Jakarta Kyoei Steel Works (JKSW), Kawasan Industri Pulogadung, Jatinegara, Cakung, Jaktim ini mengendarai ATV dari Can Am.

“Tempatnya sudah memadai tinggal dilengkapi saja dengan fasilitas pendukung agar dapat memajukan olah raga otomotif Indonesia dan menggandeng  produk lokal untuk dapat berkembang bersama,”  urai Bambang Soesetyo yang akrab disapa Bamsoet.

Lahan seluas 2 hektar dari total luas pabrik baja JKSW 5 hektar yang tidak dipakai kurang lebih 45 tahun lamanya kini telah dimanfaatkan sebagai tempat multifungsi bagi masyarakat, terutama untuk pecinta otomotif, urban culture, yang hobi olahraga seperti motocross, flat track, grass track, supermoto, gravel bike, mountain bike hingga SUV car.

“Hidden Valley Track dapat menjadi opsi untuk warga, komunitas dan klub di Jakarta dan sekitarnya menyalurkan hobi maupun berlatih untuk pengembangan prestasi olahraga. Karena yang saya tahu hingga kini belum ada trek motocross hingga gravel bike di Ibu Kota,” urai Prasetyo Edi Marsudi yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta.

Pada kesempatan ini ikut hadir berbagai produk otomotif ada both Astra Otoparts, Can Am, serta  produk aftermarket dan apparel racing lokal AHRS. Ikut meramaikan acara crosser muda yang beraksi di lintasan motocross seluas 2 hektar tersebut.

Teks: Belo Foto: Andru Panggabean