PMA X Semok Magz Gentlemen Race | Gas Aja Dulu Curhatnya Belakangan

PMA X Semok Magz Gentlemen Race | Gas Aja Dulu Curhatnya Belakangan

Mar 29, 2021

Pantai Tanjung Pakis, Karawang pada Sabtu, 27 Maret 2021 lalu mendadak jadi destinasi biker buat berkumpul. Gak cuma kongkow santai di pinggir pantai, mereka juga meyiapkan motor buat di geber pada ajang fun race Gentlemen Race garapan Penggemar Motor Antik (PMA) dan Semok Magz.

Acara fun race yang tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19 ini juga sudah mendapat restu dari Pemda Karawang. “Acaranya semula dibuka oleh Bupati Karawang, tetapi karena berhalangan hadir digantikan oleh Bapak Acep Jamhuri Selaku Sekretaris daerah kabupaten karawang,” ujar Yudha Danuwardhana mewakili penyelenggara yang juga dari Semok Magz.

‘Senang sekali bisa menampung apreasasi teman-teman bikers di pantai tanjung pakis ini yang jasi salah sati lokasi wisata pantai di Karawang. Kedepannya destinasi wisata laut dan pantai juga akan diprioritaskan seperti ajang Gentlemen Race ini,” urai Acep Jamhuri dalam sambutannya.

Nah, dipilihanya Pantai Tanjung Pakis untuk ajang fun race ini juga salah satunya buat mempromosikan destinasi wisata yang ada di wilayah karawang. Apalagi lokasinya juga enggak jauh0-jauh dari Ibu Kota.

“Gue jalan dari sebelum subuh, santai ridingnya sambil menikmati rasa kangen riding jauh yang bayak tertunda,” ujar Yusuf Abdul Jamil dari Lawless Jakarta bersama 3 rekannya Seto, Lucky, dan Adib Muhamad dedengkot Minor Seat Custom.

Enggak cuma Ucup puluhan teman-teman juga riding bareng yang kebanyakan datang dari Jakarta, Tanggerang, Depok, dan tentunya Bekasi yang lebih dekat dengan lokasi acara. Ada juga rombongan dari MACI Bandung yang kompak mengenakan t-shirt berkelir biru.

Sedangkan untuk balap fun race yang ambil lintasan tepat di bibir pantai Tanjung Pakis ini dibagi dalam 3 kelas. Kelas mesin kecil. Mesin sedang, mesin besar, dan FFA. “Pendaftaran peserta ada yang sudah dari beberapa hari sebelumnya juga kita buka langsung di lokasi, lumayan ada 50 motor yang terdaftar ikutan fun race,” ujar Adam Sutani sebagai Penyelenggara Gentlemen Race yang juga disupport dari Pecinta Motor Classic (PMA)

Peserta yang ikutan balap juga serius mempersiapkan motornya ada Hari Triadji yang ngetop disapa Triwheel dari Triumph Jakarta yang turun disemua kelas. Tidak ketinggalan Iwan Kasep datang dari Bandung juga lengkap membawa koleksinya buat di gas poll.

Namanya juga fun race jadwal balap dan regulasi juga mengikuti kesepakatan dari peserta. Jadi kebanyakan memang benar-benar enjoy saat sekaligus buat foto yang keren untuk sosial media. Meskipun begitu juga ada beberapa yang serius geber motornya hehehe, termasuk Gue yang mewakili Gastank Magazine. Untuk support sekaligus liputan acara ini.

Nah, yang membuat acara balap Fun race lebih semarak hadirnya sosok MC dadakan yang punya julukan Super Atmin. Dari beberbagai celoteh jenakanya yang mengundang tawa cukup meredakan ketegangan pembalap dadakan saat memasuki garis start hehehe. “Gas dulu aja curhatnya belakangan ya gais,” ujarnya.

Bersyukur banget acaranya bisa terselenggara dengan lancar, meskipun ada beberapa peserta yang terjatuh tetapi tidak sampai cidera. “Memang masih jauh dari kata sempurna buat masukan kedepannya, tetapi paling tidak kami semua bahagia dengan canda dan tawa yang sudah lama kita rindukan,” tutup Abdurahman Nasir yang juga dari redaksi Semok Magz sebagai Race Committee yang punya akun instagram Betawi Baders.

Teks: Belo Foto: Semok Magz, Belo