PT GAS Motorcycle Luncurkan Triumph Bonnaville T120 Limited Edition

PT GAS Motorcycle Luncurkan Triumph Bonnaville T120 Limited Edition

Jul 08, 2019 New Bike

PT. GAS Motorcycles sebagai authorized dealer Triumph di Indonesia memperkenalkan dua model klasik 2019 limited edition, Bonneville T120 Ace dan Bonneville T120 Diamond Edition pada Minggu, (7/7/19) di Triumph Motorcycle di Kemang, Jakarta. Sebagai seri limited edition, keduanya sama-sama memiliki spek dan detail premium.

Bonneville T120 Ace

c-PT%20GAS%20MOTORCYCLE6.jpg

Bonneville T120 Ace mengikuti Truxton Ace 2015, dengan ciri stip-black dan dominasi warna hitam yang menawan seperti pada gaya café racer edisi pertama. Motor ini dibuat untuk menyuarakan etos bikers muda ‘head down-hold on’, sekaligus merayakan

atau mengenang sebuah tempat yang menjadi hangout place-nya para pemilik motor Inggris di London Inggris dengan sebutan “The Spiritual Home” yang bernama Ace Cafe.

Bonneville T120 Diamond Edition

c-PT%20GAS%20MOTORCYCLE8.jpg

Bonneville T120 Diamond Edition diciptakan dalam rangka merayakan ulang tahun ke-60 sepeda motor Inggris ikonik ini. Diluncurkan pada tahun 1959 dengan nama yang merujuk pada Bonneville Salt Flats di Utah, Amerika Serikat. Seri pertama Bonneville T120 sendiri jadi patokan dalam gaya maupun spek Triumph saat itu.

“Triumph berkomitkmen untuk mengembangkan sepeda motor yang benar-benar unik dengan perpaduan antara desain yang khas dan kinerja terbaik untuk memberikan pengalaman berkendara yang sempurna,” kata Hari Triadji, Komisaris PT GAS Motorcycle.

Kedua motor ini diproduksi dalam jumlah terbatas. Untuk Bonnaville T120 Ace hanya 1.400 unit di seluruh dunia dan di Indonesia hanya ada unit saja. Sedangkan Bonneville T120 Diamond hanya diproduksi sebanyak 900 unit saja dan di Indonesia hanya ada 2 unit.

Kedua unit ini dijual dengan harga Rp. 495 juta off the road. “Uniknya lagi setiap unit akan dilengkapi dengan sertifikat kepemilikan bernomor yang ditandatangani oleh Nick Bloor, CEO Triumph,” imbuh Sapta Hari Aji, Direktur GAS Motorcycle.

Ditambahkan oleh Hari Triadji, “sebagai motor legendaris, seri-seri klasik dari Triumph terutama Bonneville tetap memiliki harga yang bagus meski setelah dijual (second). Apalagi ini seri limited edition dengan sertifikat khusus, motor ini bisa menjadi investasi” pungkasnya.

Teks & Foto: Wildaf.