Purnamaland | Saturdayslide Flattrack

Purnamaland | Saturdayslide Flattrack

Apr 05, 2021

Lintasan yang ideal buat main flattrack masih sangat terbatas, namun olah raga bermotor sliding dilintasan tanah oval ini perlahan mulai diminati pelaku skena custom di tanah air. Inilah yang membuat Ray Andre Purnama bersama teman-teman motoran di Bandung akhirmya berinisiatif untuk membangun sirkut flattrack yang ideal.

“Memang meskipun balap flattrack ini bukan termasuk budaya balap di tanah air, tetapi dapat menjadi alternatif mainan tanah yang asik.  Apalagi basik motor-motor harian juga bisa diandalkan untuk ikutan balap seperti ini,” buka Ray Andre Purnama.

Ray, sapaan akrabnya merupakan pemilik lahan lintasan flattrack yang berlabel Purnama Land berlokasi di kawasan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.  Pada Sabtu, 3 April 2021 lalu mengajak teman-teman untuk merasakan langsung lintasan trek oval Purnamaland.

“Kita undang teman-teman yang memang suka main tanah untuk mencoba langsung sirkuit flattrack ini, sekaligus kami minta masukan untuk lintasan apakah sudah ideal dan fasilitas buat kedepannya,”  lanjut Yosef Gumilar dari Prama Motorworks yang ikut develop pembuatan sirkuit ini.

Meskipun cuaca kurang bersahabat karena guyuran hujan sejak Sabtu pagi tidak menyurutkan keingininan teman-teman motoran yang datang dari Bandung,  Sukbumi, Jakarta, dan Semarang merasakan langsung sirkuit flattrack Purnamaland. 

Beberapa teman-teman yang hadir pada gelaran Practice Day di Sirkuit Flattrack Purnamaland, ada timSlide On Sunday (Hiro Motorcycle, Axial Garage, Gastank Magazine), Alfian WijayaMetal Craft, TNT, dari Jakarta. Lalu ada Dudung SP Sirkus Rimba  dan Bobby Disini Ada Setang, Maulana Sandi Barokah Djaya Sukabumi,   Sandy Axietruz, Franky Mori Yasashii Garage, Mpur Purnama Glanets, GTT Bandung, ada Hendra Papandmam Semarang dan masih banyak lagi yang lainnya.

Acara Practice Saturday Slide Flattrack  ini juga di dukung skena motoran di Bandung mulai dari Prama Motorworks,  Pickers Store, Dagingqu, Hammerstout Denim, Smokinday BBQ, Helltrust Pictures, dan Space Ideas

“Seru juga mainan Flattrack dengan lintasan oval ini, saya baru nyobain dan siapin motornya untuk main di Purnamaland,” jelas Dudung SP dari Sirkus Rimba yang hadir besama dengan Bobby dari Disini Ada Setang.

Hujan yang terus turun sampai tengah hari memang tidak dapat merasakan sensasi sliding di lintasan tanah ini karena seluruh lintasannya becek. Meskipun dari pihak Purnamaland sudah berusaha meratakannya dengan alat berat untuk memadatkan lagi lintasannya.

“Overall lintasan Purnamaland sudah ideal banget buat main flattrack, dari lebar dan panjang lintasan sudah cukup untuk motor berkapasitas mesin kecil dan besar. Harapannya hadirnya lintasan ini sekaligus bisa mengedukasi sirkuit yang ideal serta tipikal ubahan motor-motor yang dipakai untuk balap flattrack,” jelas Galih Pratama dari Axial Garage yang juga salah satu Founder Slide On Sunday Jakarta.

Next dari tim Purnamaland bakal menjadwalkan lagi acara Practice Day ini dengan kondisi lintasan yang ideal, harapannya tidak terganggu lagi dengan hujan yang turun. “Harus coba lagi di saat lintasan dalam kondisi kering karena sensasi slidingnya  benar-benar dapet banget,” tutup Yosef.

Teks: Oleb Foto: Belo, Fspecialpart