Ribuan Pengguna Binter Merzy Hadiri Jamnas di Bumi Mendoan

Ribuan Pengguna Binter Merzy Hadiri Jamnas di Bumi Mendoan

Okt 22, 2018 Gastank Family

Akhir pekan lalu, bumi mendoan dipadati ratusan pengguna Kawasaki KZ200. Para riders yang hadir dari berbagai daerah ini datang dengan tujuan yang sama, menghadiri hajatan Jambore Nasional Binter Merzy 2018 yang digelar Sabtu dan Minggu, 20 - 21 Oktober di Gor Satria Purwokerto.

Ngapak United sebagai penyelenggara acara memang mengundang tiap-tiap club dari berbagai penjuru negeri. Motor-motor Binter ini merupakan produksi antara tahun 1980 - 1986. “Alhamdulilah berjalan lancar dan sukses bahkan di luar ekspektasi. Merzy mania banyak banget yang support di Jamnas ini. Jumlahnya sampai ribuan, mereka bukan hanya datang dari Jawa, tapi juga Sumatera dan Bali. Dari banyaknya undangan yang hadir, ada dalang kondang Ki Manteb Sudarsono "Oye" yang sampai bela-belain riding dari Solo - Purwokerto demi menghadiri Jamnas Merzy. Beliau sudah sudah 74 tahun dan mengendarai Kawasaki W250 New hadiah dari sang istri. Salut sekali,” kata Indras, ketua Jambore Nasional Binter Merzy 2018.

"Support Jamnas Binter Merzy Purwokerto. Jangan ragu buat mengundang saya kalau ada acara motor, karena saya adalah pecinta motor tua. Dulu motor tua saya ada 14 unit, tapi sekarang sudah dijual semua. Hahaha. Bahwasanya motor itu bukan untuk kegiatan politik, namun motor bisa memperasatukan negeri dengan keberagamannya,” imbuh Ki Manteb Sudarsono, dalang ‘Oye’ sambil tertawa.

Di acara ini juga digelar sarasehan bagi tiap-tiap perwakilan klub untuk merumuskan agenda tahun depan. Pada Jamnas kali ini juga disupport oleh Bupati Banyumas H. Achmad Husein dan wakil bupati Sadewo. "Acara jamnas Binter Merzy ini dapat mengangkat perekonomian dan pariwisata Banyumas," tambah Bupati.

Acara tahun ini menghadirkan dua buah Lucky Draw berupa motor custom yang diberikan untuk pembeli official merchandise yang beruntung. Dua motor ini persembahan dari Pak Kamto CMC (Cilacap Merzy Club) yang digarap serius oleh para builder kenamaan Purwokerto, serta Honda ‘Pitung’ choppy cub persembahan dari Bro Ganang MCW (Merzy Classic Wangon). Jamnas Binter Merzy 2018 juga dimeriahkan dengan Kontes Modifikasi.

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.