Ride With Attitude 2019 | Ajak Anak Motor Paham Legalitas Motor Custom

Ride With Attitude 2019 | Ajak Anak Motor Paham Legalitas Motor Custom

Apr 05, 2019

Dapur Mama Custom, salah satu garage di Kota Solo Jawa Tengah membuat sebuah event bertajuk Ride With Attitude, Minggu (31/3). Acara yang berisikan riding dan talkshow ini terbilang menarik sebab menghadirkan pihak kepolisian untuk ngobrol bareng seputar motor custom.

Maklum, para punggawanya sendiri terbilang masih muda, makannya mereka nggak begitu canggung buat menyajikan konten ini untuk anak-anak motor. Kegiatannya dimulai dengan riding bersama dari The Gade Coffee Solo menuju venue Dapur Mama Custom.

“Konten utamanya sharing sama anak-anak motor wilayah Kota Solo dan sekitarnya tentang legalitas  motor kustom sama kepolisian. Oiya kita juga ada pembahasan seputar Honda CB400 yang lagi ramai di Solo,” jelas Gatot Kacca, dari Dapur Mama Custom.

Ditambahkannya lagi, “kenapa kita ngangkat ini, dasarnya kita sebagai pihak bengkel melihat banyak sekali customer yang mungkin masih awam sama custom dan modifikasi. Jadi kita ajak mereka kesini buat kasih pengertian dan bahas bareng-bareng tentang standar motor custom, safety di jalan raya itu gimana dan lain-lain,” kata Gatot.

Pembahasan ini pun berlangsung seru. Pihak kepolisian Solo mengaku salut dengan anak-anak motor zaman sekarang yang kreatif dan inovatif. Mereka pun tak mempermasalahkan ubahan style custom seekstrim atau seseram apapun, asal digunakan pada tempatnya. “Misalnya motor untuk kontes, ya jangan dipakai di jalan raya,” sambung Gatot.

Event perdana ini mendapat antusias cukup baik. Sekitar 200 motor ikut riding di acara ini, ditambah adanya lucky draw berupa custom parts dari Dapur Mama Custom dan musik era 80-an.

“Sebenernya kita deg-degan juga bawa konten ini. Istilahnya kita ngedatengin pihak kepolisian buat ngintimidasi anak-anak motor. Alhamdulillah mereka mengerti kalau apa yang kita sajikan ini nggak semata-mata buat menghakimi mereka dengan aturan2 yang sudah ada, tapi justru memperjelas sehingga kita pun bisa lebih paham mengenai aturan dan legalitas motor custom ini,” pungkas Gatot.

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.