R.I.P. 'The Fastest Woman on 4 Wheels’ Tewas Saat Akan Pecahkan Rekor

R.I.P. 'The Fastest Woman on 4 Wheels’ Tewas Saat Akan Pecahkan Rekor

Ags 30, 2019 Gastank Family

Jessi Combs, pembalap perempuan dunia yang dijuluki 'The Fastest Woman on 4 Wheels’, tewas dalam sebuah kecelakaan di Alvord Dessert, selatan Oregon, AS, 27 Agustus 2019 waktu setempat. Pebalap 39 tahun itu dikabarkan tewas di lokasi akibat mobil jet yang dikendarainya mengalami kecelakaan.

Combs dikabarkan tewas saat mencoba memecahkan rekornya sendiri untuk menjadi Wanita Tercepat di Bumi. Julukan “fastest woman on four wheels” didapatnya setelah ia mematahkan 398 mph dalam North American Eagle Supersonic Speed Challenger pada 2013 lalu.

c-jessi%20combs3.png

c-jessi%20combs2.png

Belum lama ini juga pada September 2018, ia menarik kecepatan 483.227mph menggunakan mobil jet di Alvord Dry Lake Bed, sayangnya akibat kegagalan mekanis, sesi tes hari itu harus dihentikan. Sementara rekor dunia Landspeed wanita saat ini masih dipegang oleh Kitty O'Neil, yang mematahkan kecepatan 512mph pada 1976. Catatan inilah yang ingin dipatahkan oleh Combs.

c-jessi%20combs1.jpg

Combs yang juga cukup dikenal karena sering muncul di berbagai acara televisi, semula akan melakukan pemecahan rekor pada Oktober mendatang. Sayang, kejadian ini harus menghentikan langkahnya.

Banyak ucapan belasungkawa datang dari keluarga, kerabat dan sahabat. Combs sendiri dianggap sebagai pembalap yang menginspirasi bagi banyak orang, salah satunya melalui projek Real Deal Revolution-nya. Rest in Peace.

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.