ROAD INDONESIAN CUSTOM SHOW |  PENGOBAT RINDU CUSTOM ENTHUSIAST

ROAD INDONESIAN CUSTOM SHOW | PENGOBAT RINDU CUSTOM ENTHUSIAST

Okt 31, 2020

Ajang Road to Indonesian Custom Show (ICS) secara resmi dibuka pada Kamis 29 Oktober 2020 sampai 1 November 20  yang berlangsung di Hartono Mal, Yogyakarta. Setelah mampir ‘sepi’ event Custom Culture di tanah air karena efek Pandemi Covid-19 akhirnya para pelaku custom dapat berkumpul kembali memperlihatkan karyanya.

‘Ku Custom Mobil dan Motorku untuk Menjaga Imunku’  jadi tema yang diusung dalam Road to Indonesia Custom Show yang selaras dengan kondisi saat ini.

Hadirnya pameran ini di tengah pandemic, tetap mengedepankan protokol kesehatan yang bekerjasama dengan pihak Hartono Mal.

Deretan karya para pelaku custom ini memenuhi areal atrium Hartono Mal baik mobil atau pun motor cutom. Mereka hadir dari berbagai wilayah selain daari Jogja juga ada karya builder dari Semarang, Solo, Jakarta, Bandung, Banyuwangi, Malang, dan Bali.

Karya beberapa builder senior ikut dihadirkan pada gelaran Road To ICS ini. Seperti Harlye-Davidson Drag Race garapan Bimo Custombikes, Triumph bergaya rigid garapan Rudu Sudjono dari Flying Piston Garage, Bingky dari Bikers Station yang mengandalkan H-D Softail Full body kuningan dengan roda hubless, serta Veroland dari Kick As Choppers yang membawa H-D Shovelhead garapan terbarunya.

Oh iya builder-builder tamu ini juga hadir dilokasi gelaran Road To ICS untuk talk show bercerita mengenai pengalaman dan kesuksesannya mewarnai dunia custom di Indonesia. Untuk Hari Kamis(29/9) diisi oleh Ignatius Bingky dari Bikers Station, Jumat (30/9) ada sesi Rudy Sudjono dari Flying Piston Garage, Sabtu (31/9) giliran Bimo Hendrawan dari Bimo Custombikes, sedangkan di hari terakhir Mingu (1/10) ditutup talk show dengan Veroland dari Kick As Choppers. 

Acara yang sudah bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid-19 ini juga sangat mematuhi prosedur kesehatan. Setiap pengunjung yang akan masuk di area ICS di atrium Hartono Mal wajib registrasi secara online lebih dahulu baru mereka boleh masuk.

Areal pameran ICS sendiri jumlah pengunjungnya juga dibatasi maksimal hanya 100 orang saja. “Bila sudah ada 100  orang di dalam area pameran kami akan stop dulu pengunjung yang masuk, menunggu pengunjung lain keluar dari area,” jelas ujar B. Kunto Wibisono, Show Director Indonesian Custom Show.

Sedangkan areal lobby mal pengunjung juga bisa menikmati diisi deratan mobil-mobil custom dari berbagai style dan gaya yang berbeda.  Nah, buat Gastankers yang berada di wilayah Jogja dan sekitarnya langsung aja meluncur ke kawasan Hartono Mal. 

Teks & Foto: Olebelo