Seri Tertinggi Triumph New Scrambler 1200 XE Resmi Meluncur di Indonesia

Seri Tertinggi Triumph New Scrambler 1200 XE Resmi Meluncur di Indonesia

Feb 25, 2019 New Bike

Setelah dlperkenalkan pada Oktober 2018 lalu, The New Triumph Scrambler 1200 XE akhirnya resmi mengaspal di pasar Indonesia. Model terbaru dari seri Scrambler ini dibawa oleh PT Garda Andalan Selaras (GAS) selaku Authorized dealer Triumph di Tanah Air, melalui prosesi peluncuran di showroom Triumph Motorcycle di Kemang Jakarta Selatan, Minggu (24/2/19).

New Scrambler 1200 XE merupakan model terbaru Triumph yang dirancang untuk segala medan tanpa meninggalkan sosok custom style legendarisnya, di era tahun 50-an. Scrambler 1200 XE membawa definisi dari kombinasi performa tingi dengan tetap mempertahankan desain ikonik khas Triumph.

Hal ini melatarbelakangi keputusan PT GAS Triumph Motorcycles membawa seri ini ke Indonesia demi memberikan sensasi pengalaman berkendara yang baru bagi para pecintanya. Dikatakan oleh Yudi Yulianto, Director PT GAS Triumph Motorcycle, “Dari dua tipe yang diluncurkan, yakni XC dan XE, kita memilih untuk memboyong seri XE karena ini adalah top levelnya. Scrambler 1200 XE sangat cocok dengan karakter penggemar motor gede di Indonesia yang menyukai model custom sekaligus bisa diajak bermanuver nyaman di segala medan,” jelas Yudi.

Ditambahkanya lagi, “seri XE ini menjadi cerminan dari Triumph melihat tren dan gaya hidup bikers modern yang mencari sosok motor ikonik untuk bisa mengekspresikan dirinya”. 

New Scrambler 1200 XE bukan sekadar mempertahankan ciri khas dari gaya Scrambler, namun juga memiliki keunggulan lain seperti ground clearance tinggi serta knalpot model upswept dan melimpahnya fitur modern terbaru. Di antaranya tampilan panel instrument TFT yang stylish, 6 mode riding termasuk off-road Pro, ABS cornering, lampu LED, cruise control serta navigasi dan lainnya.

Dari sisi mekanis, New Scrambler 1200 XE dibekali mesin generasi terbaru 1200cc Bonneville High Power berpendingin cairan dengan teknologi ride-by-wire yang mampu menghasilkan tenaga hingga 89 Tk pada 7.400 rpm dan torsi 110 Nm pada 3.950 rpm. Daya mesin ini diklaim meningkat 12,5% lebih dari model Bonneville T120 biasa serta 38 persen lebih dari Scrambler 2019 .

Sebagai motor petualangan, seri ini juga dibekali tangki bensin bermaterial seamless dengan desain baru berlapis aluminium brushed. Parts lainnya berupa hand guard berbahan aluminium, master rem Brembo MCS dan fork depan Showa serta suspensi belakang Ohlins yang bisa diatur.

Triumph Scramblers 1200XE hadir dengan dua pilihan warna; Cobalt Blue dan Jet Black. Triumph Scramblers 1200 XE dibanderol Rp 545 juta berstatus off the road.

Teks: Wildaf, Foto: Ardhy Kencana.