SHOEI Ex-Zero | Back To Classic

SHOEI Ex-Zero | Back To Classic

Nov 04, 2018 Goods

Setelah tahun lalu Bell merilis ulang helm motocross era 70-an Bell Motor3, berikutnya giliran pabrikan helm ternama dari Jepang yang juga meluncurkan helm vintage dengan model yang serupa.

Yess, beberapa waktu Shoei, pabrikan jepang yang sangat terkenal dengan teknologinya merilis desain helm anyar dengan desain vintage yang cocok dikenakan bagi pecinta besutan custom. 

c-shoei-ex-zero-1.jpg

Helm Shoei sangat terkenl dengan inovasi di bidang kenyamanan dan perlindungan selama bertahun-tahun. Namun untuk mengintegrasikan teknologi dengan model yang kekinian hadirlah Ex-Zero.

Dengan sejarah klasik 70-an sampai 80-an, Ex-Zero mempunyai teknologi eksklusif milik Shoei. Cangkangnya terbuat dari material AIM (Advanced Integrated Matrix) yang menggunakan serat organik, komposit dan berteknologi tinggi. Dengan bahan tersebut, helm ini disebut sebagai perisai yang ringan.

c-shoei-ex-zero-2.jpg

Ex-Zero mempunyai ukuran XS hingga XXL dan dilengkapi busa EPS ganda-density. Dilengkapi juga pengaman dagu ganda dan didukung EQRS (Emergency Quick Release System). Bantalan pipi dan alas tengah pun juga dapat dilepas dan dicuci untuk keamanan dan kebersihan.

c-shoei-ex-zero-3.jpg

Oh ya, tidak seperti helm motorcros pada umumnya. Helm juga sudah dilengkapi visor di bagian dalam cangkangnya jadi tidak perlu lagi mengenakan goggle.  Tetapi kalau mau tetap bergaya dengan goggle masih bisa kok dikenakan.

c-shoei-ex-zero-4.jpg

Helm Ex-Zero ini punya 6 warna dasar yaitu merah, kuning, putih, hitam, abu-abu, hitam doff, dan versi retro bergaris. Untuk helm dengan warna dasar dihargai dengan 410 Euro atau sekitar Rp 6 juta dan desain garis retro seharga 470 Euro sekitar Rp 7 juta.

Buruan beli…!

c-shoei-ex-zero-helmets.jpg

Teks: Olebelo / Foto: https://www.motolegends.com