Shopee Parjo Red Carpet 2018 | Ajak Builder Lakukan Custom Runway

Shopee Parjo Red Carpet 2018 | Ajak Builder Lakukan Custom Runway

Sep 28, 2018 Event

Pekan Raya Indonesia (PRI) 2018 resmi dibuka pada Kamis, (28/9/18) di ICE BSD, Tangerang. Pameran multiproduk ini akan dihelat selama 11 hari mulai 27 September -7 Oktober yang menghadirkan ratusan exhibitor, salah satunya adalah lini otomotif yaitu Shopee Parjo Red Carpet. 

“PRI 2018 digelar dengan inovasi kegiatan baru, namun tetap dengan misi memberikan wadah untuk usaha mikro dan menengah di Indonesia mengembangkan usahanya. Perhelatan kali ini kami melihat potensi besar pada industri kopi, ritel, dan kreatif otomotif,” sambut Ryan Adrian, Presiden Direktur Indonesia International Expo saat pembukaan acara.

Shopee Parjo Red Carpet yang digelar perdana ini mengusung tema ”Indonesia Creative Movement”, dengan tujuan sebagai wadah bagi seluruh builder dan penggiat industi kreatif otomotif lokal untuk menampilkan hasil karyanya.

c-IMG20180927161249.jpg

Pasar jongkok otomotif (Parjo) yang biasanya digelar bersama kultur otomotif outdoor itu kini digelar dalam suasana berbeda, yaitu dalam sebuah ruangan/indoor. Tanpa menghilangkan ciri pasar jongkok, Parjo Red Carpet tetap menghadirkan berbagai lapak suku cadang dan aksesoris, clothing, grooming corner serta karya builder yang ditata lebih apik.

“Kita ingin mengangkat para penggiat dan produk-produk di industri kreatif otomotif ini bisa bergerak dan ‘tampil’ dalam sebuah pameran indoor,” imbuh Agus Gusno, sebagai Founder Parjo.

Sebanyak 50 tenant turut meramaikan dan mengisi Parjo Red Carpet 2018 dalam masing-masing bidang. Ada 40 builder yang berpartisipasi untuk memajang motornya dalam Motor Kastem Show. Yang berbeda pada event ini, motor-motor ini dikendarai langsung oleh para pemiliknya dan melewati red carpet layaknya sebuah custom runway, untuk kemudian dipajang di tempatnya masing-masing. Nantinya masing-masing builder akan memberi pick, dan motor dengan vote terbanyak akan diajak untuk menghadiri Motor Bike Expo di Verona Italia pada Januari 2019 mendatang. 

c-IMG20180927174542.jpg

Beberapa garage yang tergabung di antaranya KickAss Choppers, Biker’s Station, Thrive Motorcycle, Puspa Kediri Custom, Kncukles Whackjob, Protechnic dan masih banyak lagi. “Pemenangnya akan diumumkan pada hari Minggu ini,” kata Gusno.

Selain pameran otomotif, PRI 2018 juga menghadirkan ragam hiburan menarik lainnya seperti International Indie Music Festival dan Panggung Nusantara yang masih akan berlangsung hingga 7 Oktober mendatang. 

 Teks & Foto: Wildaf.