SKILLO | Something Handmade is so Much More Meaningful

SKILLO | Something Handmade is so Much More Meaningful

Jan 08, 2020

SKILLO | Something Handmade is so Much More Meaningful

Percaya gak kalau hal kecil bisa ngasih dampak besar? Kayak quotenya John Wooden, “It's the little details that are vital. Little things make big things happen”.

Setidaknya kata-kata itu yang juga dikutip oleh Rop Rop atau Oops, Founder Skillo, brand aksosoris dan miniatur handmade.

Well aksesoris atau miniatur emang bentuknya kecil ya bro. Tapi ketika kita mengenakan atau mengoleksinya, ada perasaan senang yang mungkin bisa jadi moodbooster loe saat memilikinya.

Skillo punya visi, jadi produk yang bisa ngasih inspirasi untuk para pecinta motor, menginfluence atau sesimpel bisa memberi kepercayaan diri lebih ketika barang kecil ini dipakai. Jadi serasa anak motor banget. “Mempelajari hal kecil untuk menjadi besar, dalam artian kecil tapi berarti, meskipun hanya menjadi aksesories atau gimic pelengkap,” terang Rop- Rop atau biasa disapa Oops.

Brand asal Kota Garut ini berdiri sejak Desember 2016. Produknya aksesorisnya mulai dari keychain, shift knob, valve, dan miniature yang mengusung helm dan tengkorak sebagai objek utama dengan dimensi scale 1:35, figure 4x12 cm dan placemat 5,5 cm.

Nama Skillo Saparapat diambil ketika dirinya riset produk. “Saya membeli bahan baku 1 kilogram resin dan Seperempat Cat, dan ternyata dibutuhkan Skill kamu dan ketelitian dalam proses pembuatan mini helmet tersebut. Singkat Cerita Produk pun Jadi, dan akhirnya saya berpikir untuk menamai produk ini Skillo.Saparapart. Saya namakan 'Pengerja Gila Crew’ untuk orang-orang yang ada di belakang produksi,” imbuh pria yang juga designer graphic ini.

Si ‘tengkorak kecil’ ini pernah collabs dengan banyak pinstriper tanah air seperti Irvine Jasta serta nongkrong di Art of Speed 2017, 2018, 2019 & HCS Yokohama 2018 & 2019, BBQ Ride, Kustomfest, Gas Poll Rem Blong, Onoff Motorbike Taiwan 2018 & 2019, Orionace Japan 2018, Motor National id Bandung 2019, dan yang baru-baru ini kolaborasi bersama Fahmi Freeflow dan Maternal Dissaster yang membuat figure Jhon The Handsome.