Sportster Indonesia Inauguration Day 2019 | Nafas Baru, Semangat Muda

Sportster Indonesia Inauguration Day 2019 | Nafas Baru, Semangat Muda

Feb 01, 2019 Gastank Family

Acara pergantian kepemimpinan komunitas yang mayoritas berisi anak muda ini digelar tertutup hanya untuk member

Komunitas Sportster Indonesia menggelar acara pergantian pucuk kepemimpinan. Nafas baru diwujudkan dalam semangat muda di komunitas ini. Acara pergantian kepemimpinan komunitas yang mayoritas berisi anak muda ini diadakan di Yesterday Backyard Cafe, Antasari, Jakarta Selatan, Sabtu, (26/1/19) yang digelar tertutup hanya untuk member. 

Dikatakan oleh ketua panitia acara, Adhi Anggoro, meski sangat ingin mengundang komunitas motor lain, hal itu tidak dilakukan. “Acara ini diadakan dari, oleh, dan untuk member. Dan ini menjadi momen penting yang akan membawa Sportster Indonesia lebih baik ke depannya,” ujar Adhi.

Sebelumnya, rombongan melakukan thunder ride yang dimulai dari Patiunus, pukul 18.00 WIB. Lebih dari 80 motor mengikuti thunder ride menuju venue. Setiba di lokasi, acara diisi dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, untuk selanjutnya para founder yang dipanggil ke atas panggung untuk memberikan evaluasi kepengurusan sebelumnya dan harapan bagi pemegang tampuk kepemimpinan berikutnya. 

Rivan Purwantono sebagai perwakilan founder mengapresiasikan kinerja pengurus yang membuat Sportster Indonesia bisa berkembang hingga saat ini. “Saya mengapresiasi kinerja pengurus yang membesarkan Sportster Indonesia. Saat ini sudah bukan waktunya untuk berkonflik. Ada yang tidak sepaham itu wajar. Tapi yang penting adalah tetap bisa mempertahankan kesolidan dalam sebuah komunitas,” harapnya. 

Acara dilanjutkan dengan Presiden Sportster Indonesia periode 2017-2019 Adjie Kemal naik ke panggung. “Mungkin karena kesibukan, tidak semua member bisa mengikuti gathering atau kegiatan riding yang rutin kita lakukan. Karena itu saya perkenalkan beberapa member lama, agar semua anggota bisa saling mengenal, dan tali silaturahmi tidak putus,” ucapnya. 

Adjie juga mengumumkan dua penghargaan kepada member yang karena raihan fenomenal selama kepengurusannya. Penghargaan pertama yaitu Best Mileage diberikan kepada Teguh Caplak, yang mencatat hingga 70.000 kilometer. Penghargaan kedua diberikan kepada Widi Widodo, yaitu Best Touring Consistency. Widi mendapatkan penghargaan itu karena tidak pernah absen menggunakan Sportster selama touring yang diadakan di periode kepengurusan Adjie.

Acara selanjutnya Desta memandu proses voting untuk memilih presiden periode 2019-2021. Dari tiga kandidat, akhirnya terpilih Lutfiansyah sebagai Presiden Sportster Indonesia periode 2019-2021. Lutfiansyah sebagai presiden terpilih mengucapkan puji syukur dan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya. 

“Saya berharap dengan dukungan semua member, Sportster Indonesia dapat berkembang menjadi komunitas yang tidak hanya memiliki nama di kancah permotoran dalam negeri, tapi juga luar negeri. Juga menjadi komunitas yang tidak hanya mengutamakan guyub internal ke sesama member, tapi juga dengan komunitas motor lain,” papar Lutfi. 

Lutfiansyah yang akrab disapa Upay ini juga menyampaikan visi misinya untuk mengembangkan Sportster Indonesia, salah satunya dengan menyeriusi pengembangan chapter di luar Jakarta. “Selain West Java Chapter, kami juga ingin melebarkan sayap ke daerah lain. Terutama ke daerah yang telah meminta membuka chapter resmi di tempatnya,” ungkapnya. 

Upay juga mengumumkan susunan kepengurusan yang akan bekerja bersamanya. “Intinya kami ingin memberikan nafas baru pada komunitas ini. Semoga semangat muda kami bisa membawa perubahan baik,” tutupnya. 

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.