SUNRIDE EAST JAVA 2020 | Alternatif Event Keren di Ujung Timur Jawa

SUNRIDE EAST JAVA 2020 | Alternatif Event Keren di Ujung Timur Jawa

Des 28, 2020

Banyuwangi salah satu kawasan diujung timur pulau Jawa yang pasti disinggahi banyak pengedara yang akan riding menuju pulau Bali. Meskipun sebagai kawasan yang aktif dilintasi pengendara motor tetapi belum ada event atau movement motoran yang ramaikan kota ini.

Sampai akhirnya terbentuk inisiatif event berlabel Sunride east Java 2020 yang sukses digelar pada 19-20 Desember 2020 yang berlokasi di Songgon Pine Park Sumberagung, Banyuwangi. 

Sebagai gelaran perdana di Banyuwangi  yang mengambil konsep ride camp mampu mengumpulkan bikers dari berbagai wilayah  yang datang.terbesar dari jateng dan Jatim.  Tetapi dari kota lain juga ikutan hadir mereka datang dari Bali, Palembang, Pontianak dan Aceh.

“Event ini pertama di Banyuwangi dan pemerintah daerah  sangan mendukung bahkan target kami masuk Banyuwangi Festival dan ijin tetep patuhi protokol kesehatan,” ujar Enggal builder muda dari Enggal Modified salah satu pencetus gelaran ini.

Makanya seluruh peserta yang hadir harus lewat registrasi terlebih dahulu dan didata sebelumnya untuk dapat masuk ke lingkungan acara yang tertutup. Ada sekitar 600 pengunjung yang terdata dari registrasi.

Secara keseluruhan jalannya event ini konsepnya sebetulnya simple, moment ini dimanfaatkan untuk merangkul semua pelaku industri kreatif apapun sebagai sarana mengenalkan produk mereka dan mengajak semua komunitas berbagai aliran ,mulai motor aliran thailook - classik dan custom bahkan moge membaur jadi satu.

“Pengunjung tidak hanya datang dan nonton,tapi mereka juga dibuat aktif pada event ini, mulai siapkan arang,bbq kambing dan ain-lain mereka lakukan dengan temen-teman baru antar komunitas dan perorangan. Dengan begini mereka bisa saling rangkul gak saling sikut. dan ada juga  banyak games seru,quiz, dan fun race flat track yang membuat pengunjung bertahan,” urai Enggal lagi.

Beberapa display motor-motor custom yang keren juga dipajang untuk bisa dinikmati detailnya oleh para pengunjung. Dari 20 deretan motor yang didisplay ini Gastank magazine memberikan apresiasi berupa pick untuk chopper dengan mesin Kawasaki KZ 200 milik Hudi Muwardi.  

Ngomongin kedepannya  Sunride Eastjava bakal jadi event rutin tahunan di kawasan Timur melengkapi event-event motoran yang sudah berlangsung lebih dulu  di Jateng dan Jabar.  “Bisa ngundang teman-teman event untuk hadir dan saling menyambangi agar skena motoran eventnya lebih bervariatif,” tutup Enggal. 

Teks & Foto : Ramon