Suryanation Motorland Battle 2019 Hadir di Kota Palembang Akhir Pekan Ini

Suryanation Motorland Battle 2019 Hadir di Kota Palembang Akhir Pekan Ini

Ags 01, 2019 Event

Perjalanan Suryanation Ride akan mengawali event Battle 2019. Dimulai dari Kota Palembang melalui Merak melewati jalur-jalur eksotis, oleh rombongan yang dipimpin Bucek bersama Melki Bajaj.

Seri kedua ini akan berlangsung di Palembang Trade Center (PTC), Sabtu, 3 Agustus nanti. “Kami senang bisa kembali hadir di Palembang mengingat tingginya antusias peserta Custom Bike Contest. Tahun ini dengan tema baru kami berharap bisa kembali berbagi inspirasi dengan pecinta custom dan roda dua di sini,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Berbagai konten menarik akan dihadirkan diantaranya Custom Bike Contest, Games, Booth Apparel dan juga F&B. Selain itu, di dalam area acara juga akan ada freestyle show, pertunjukan live dari artworker, dan pertunjukan musik.  Untuk booth artworkers akan menampilkan Freeflow, Never Too Lavish dan Petrichor Tattoo.

Selain itu, akan hadir Tigrehood, Von Dutch, Wall of Fades dan juga booth dari Royal Enfield, Kawasaki dan Ducati, serta penampilan dari Bondan Prakoso dan The Hydrant.

Pemenang Best of The Best Region Palembang tahun lalu, Yudha Nugraha dengan motor Triumph T6 650CC mengaku pengalaman yang didapatnya dari acara ini sangat luar biasa sebab berkesempatan melihat salah satu acara motor terbesar di Eropa yaitu Motor Bike Expo di Verona.

“Selain karya kita juga lebih dikenal dan bisa menjadi inspirasi teman-teman builder dan custom enthusiast di tanah air, menjadi pemenang Suryanation Motorland memberikan pengalaman sekaligus pembelajaran bahwa menghasilkan suatu karya yang sekedar bagus saja tidak cukup tetapi harus mempunyai style yang unik dan detail motor yang sempurna” tambah Yudha.

Untuk Custom Bike Contest tahun ini akan mempertandingkan kelas dibawah 250cc (U250cc) dan diatas 250cc (A250cc) antara lain adalah: Kelas Chopper / Bobber U250cc, Scrambler / Tracker U250cc, Cafe Racer U250cc, Street Cub / Choppy Cub U250cc, Sport FFA, Chopper / Bobber A250cc, Scrambler / Tracker A250cc, Free For All (FFA), Exhibition Class yang terbagi menjadi Classic Bikes, Classic Scooter, Matic Custom, Moto-Art: Pinstripe dan Lettering, Best American V Twin, Best Mini Bike, Best Painting dan Recognition Awards (Suryanation Committee Pick, Media Pick dan Judges Pick).

Dewan juri Suryanation Motorland Battle di kota Palembang ini akan terdiri dari Veroland (Kickass Choppers - Jakarta) Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles - Jakarta) dan Cristian Sosa (Sosa Metalworks - Amerika).

Sosa merupakan pemilik Sosa Metalworks, sebuah workshop fabrikasi baja yang berdiri sejak 2012 di Las Vegas Amerika Serikat. Spesialisasi dari  Sosa Metalworks adalah pengerjaan menggunakan bahan shape metal untuk membangun motor dan mobil kustom. Selain itu, Cristian juga mengajar kustom design dan metal fabrication di beberapa Negara mulai dari Texas, Australia sampai Jepang. Tidak heran jika Cristian Sosa menjadi salah satu builder Amerika yang menginspirasi dunia kustom secara global.

“Kegiatan Suryanation Ride dengan pecinta custom culture di wilayah Sumatera bagian Selatan ini kami harap bisa memberikan inspirasi juga menguatkan persaudaraan sesama bikers sehingga dunia custom bike di sini makin berkembang” tutup Rizky.

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.