The 27th GIIAS 2019 Segera Digelar Selama 11 Hari. Ada Apa Saja?

The 27th GIIAS 2019 Segera Digelar Selama 11 Hari. Ada Apa Saja?

Jul 02, 2019 Event

The 27th GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan segera berlangsung pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD City, Tangerang. Mengusung tema Future in Motion, GIIAS 2019 akan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif sepanjang pameran berlangsung.

“Selalu konsisten setiap tahunnya, GIIAS akan menampilkan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia dan mengajak publik untuk bersama-sama menyaksikan berbagai macam teknologi terkini dan inovasi terbaru dari para agen pemegang merek,” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO pada Press Conference, Selasa (2/7/19), di The Pallas Jakarta.

Dari data GAIKINDO, hasil produksi industri otomotif Indonesia saat ini sudah diekspor ke lebih dari 80 negara. “Banyak yang belum tahu bahwa Indonesia sudah mampu mengekspor kendaraan ke 80 negara di dunia, GAIKINDO ingin menunjukkannya di GIIAS 2019, bahwa pencapaian industri otomotif Indonesia terus meningkat dan memberikan kebanggaan bagi negara,” tambah Yohannes.

Tahun ini GIIAS 2019 didukung penuh oleh Astra Financial, Blibli.com dan Go-jek. Lalu ada apa saja pada pameran yang akan digelar selama 11 hari ini?

· Menampilkan 20 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, JEEP, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling.

· Hadir 10 brand kendaraan komersial dan karoseri; DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Trucks, Adi Putro, Laksana, dan Tentrem.

· Hadir 11 brand sepeda motor yaitu; Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar. Sementara dari industri pendukung, lebih dari 300 merek telah mencatatkan komitmennya pada The 27th GIIAS 2019.

Beyond Mobility Area

Menampilkan teknologi otomotif terkini seperti teknologi plug-in hybrid, electric vehicle, dan berbagai fitur teknologi update dari merek-merek kendaraan penumpang ternama, seperti fitur smart technology. 

GIIAS 2019 juga akan memperkenalkan fitur teknologi semi-otonom, driving assistant yang dapat membantu pengemudi untuk melakukan manuver ketika ruang terbatas. Ada juga beberapa fitur teknologi baru yang akan hadir di Beyond Mobility Area yang masih dirahasiakan. Berbagai fitur teknologi yang ditanam di engine, keamanan, performance, hingga entertainment juga akan dihadirkan.

Kemudahan pengunjung:

· Mulai tanggal 18 Juni 2019 lalu, GIIAS 2019 sudah membuka program tiket presale di Blibli.com dengan potongan sebesar 10% dan diskon tambahan sebesar 10% untuk setiap pembayaran menggunakan kartu kredit atau debit Bank Permata dari Astra Financial.

· Pengunjung berkesempatan mendapatkan kemudahan registrasi online untuk program GIIAS Test Drive & Test Ride melalui Blibli.com.

· Penawaran khusus selama weekdays dan weekends dengan Program Group Ticket, Family Ticket, serta tiket masuk gratis untuk anak di bawah 7 tahun dan dewasa di atas 65 tahun.

· Kemudahan akses menggunakan sarana Mass Rapid Transit (MRT) dan Commuterline dari Transmart Lebak Bulus dan shuttle bus di Rawa Buntu Station & Pasar Modern Intermoda Cisauk – ICE BSD.

· Kantong parkir yang terintegrasi dengan shuttle bus di empat titik yakni AEON Mall, The Breeze, Q-Big, dan Bintaro Jaya Xchange Mall.

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.