The 3rd Indonesia Autovaganza 2019 | Hidupkan Kembali Kendaraan Retro-Classic

The 3rd Indonesia Autovaganza 2019 | Hidupkan Kembali Kendaraan Retro-Classic

Sep 08, 2019 Event

Hari pertama gelaran ketiga Indonesia Autovaganza 2019 dibuka dengan konvoi 60 mobil-mobil retro dan classic. Mengusung tema Tema “Passion in Automotive”, acara yang digelar Sabtu dan Minggu, (7-8/9/19) di QBig BSD City Mall, Tangerang ini banyak menghadirkan mobil-mobil retro.

“Tahun ketiga ini akan melibatkan line up mobil dan motor klasik dari negara negara yang sudah tersohor dengan produk otomotif klasiknya, seperti Australia, Eropa dan juga Asia,” kata Munawar Chalil, publisher PT Ekuator Media Vaganza.

Event ini menjadi ajang meet up serta show bagi mobil-mobil klasik maupun retro. Autovaganza juga mengajak pengunjung bernostalgia dengan menghadirkan motor-motor 2 tak fenomenal dan sport era 80-90-an.

Issue pembatasan usia mobil di atas 10 tahun juga menjadi bahan perbincangan yang menarik di kalangan pecinta mobil-mobil tua hingga memunculkan banyak petisi, salah satunya yang sempat diadakan di acara ini.

“Tahun ini kita pengen angkat lagi mobil retro sekaligus ingin menunjukkan ke pemerintah kalau kita masih ada loh, jadi jangan dibatesin 10 tahun. Dan karena ini kan mobil hobi, bukan harian. Kita siap untuk uji kelayakan dan emisi. Memang ada kegeilisahan dari para pemilik mobil retro ini, makannya diadakan petisi. Tapi kabarnya aturan ini ditangguhkan, mudah-mudahan bisa dibatalkan agar kita bisa tetap menjalankan hobi dengan mobil-mobil retro ini,” papar Chalil. 

The 3rd Indonesia Autovaganza juga jadi ajang silaturrahim antar sesama penggemar otomotif. Jika di hari pertama diisi dengan konvoi mobil, hari kedua akan diramaikan dengan Sunmori anak-anak motor. Kegiatan Sunmori akan dipimpin oleh Omarannas start dari The Gade Coffee and Gold, di Jl Wijaya Jakarta Selatan dan finish di QBig.

Sementara eksibitor yang hadir di antaranya Toyota, Hyundai, Peugeot, Chevrolet, dan Mazda. Sementara pada roda dua, hadir Ducati, Triumph, dan Moto Guzzi. Mewakili aftermarket, hadir GT Radial, Juragan Helm, DnF, Exodos, hingga Holy 72 Garage dan Indonesia Die Cast Expo.

Tahun ini carvaganza.com dan motovaganza.com juga menggelar penghargaan 2019 Carvaganza’s Editors Choice Award yang merupakan penghargaan untuk mobil dan motor terbaik dan berdasarkan pilihan editor Carvaganza dan Motovaganza.

Terdapat juga Detailing & Coating Demo dari Elpro Detailing, apparel dan aftermarket bazaar di antaranya dari Juragan Helm, DM, DNF. EXODOS 57 dan Holy 72 Garage, serta Foodvaganza dan Entertainment.

Teks: Wildaf, Foto: Wildaf, Fahri.