The Distinguished Gentleman’s Ride Jakarta 2018 | Dipadati 3.000 Motor, Berdonasi Dengan Cara Berbeda

The Distinguished Gentleman’s Ride Jakarta 2018 | Dipadati 3.000 Motor, Berdonasi Dengan Cara Berbeda

Okt 01, 2018 Event

The Distinguished Gentleman’s Ride (DGR) Jakarta 2018 berlangsung petjah. Dihelat serentak secara internasional pada 30 September 2018, gelaran acara di Ibu Kota kali ini dimotori oleh Ananda Omesh dan dikoordinir oleh Sekepal Aspal.

Sejak siang, lokasi acara sudah diserbu oleh ribuan partisipan mulai dari Jakarta dan kota-kota sekitarnya. diperkirakan jumlahnya mencapai 3.000 lebih pengendara motor custom, vintage-classic, scooter, hingga bebek retro.

Kegiatan dimulai dari dealer GAS Triumph di Kemang, JakSel sebagai starting point lalu riding pukul 13.00 WIB menuju lokasi acara di Epiwalk, Rasuna Epicentrum, Kuningan. Selanjutnya, seluruh partisipan melakukan riding bersama-sama pada pukul 15.00 WIB untuk melalui 12 titik heritage di Jakarta mulai dari Jembatan Semanggi sampai Tugu Tani dan kembali ke venue untuk menikmati panggung musik sekaligus penyerahan pengumpulan donasi pada yayasan kanker.

DGR Jakarta dikemas dengan Gentleman’s Party garapan Tigrehood dan NaikMotor.com didukung sepenuhnya oleh GAS Triumph Jakarta serta disokong oleh Simpati, Bank BJB, Melodia Musik yang dipusatkan di Epicentrum Kuningan.

Seperti diketahui, DGR merupakan acara bermotor global dalam rangka penggalangan dana guna meningkatkan kesadaran terhadap kanker prostat dan kesehatan mental pria yang bekerja sama dengan Yayasan Movember. “Tau nggak, jika penderita kanker prostat itu lebih banyak daripada kanker payudara. Berdasarkan data global, 1 dari 7 pria itu memiliki kanker prostat. Dan 3 dari 4 kasuk bunuh diri adalah laki-laki. Nah makannya sesama gentleman mari kita saling ngasih tau bahayanya, kanker itu real,” kata Omesh yang sebagai penyelenggaranya.

Menariknya di DGR Jakarta 2018, para partisipan bisa menyumbang tanpa harus melalui jalur online ke DGR pusat. Donasi uang tunai dengan membeli riding kit seharga Rp 125 ribu menjadi terobosan baru yang mempermudah mereka untuk menyumbang.

Nah di Indonesia ini, kita split jadi dua dan sudah ada perizinan dari DGR pusat. Sebagian untuk ke pusat dan sebagian lagi untuk penderita kanker di sini. Kita mempermudah prosesnya agar semua orang bisa berdonasi melalui pembelian merchandise ini. Intinya mudah-mudahan tujuannya tercapai,” imbuh pria yang saat itu membawa Triumph Bobber classic custom sebagai tunggangannya.

Di acara ini, hadir juga keluarga serta penderita kanker yang hendak diberikan donasi. Hasilnya, uang terkumpul sebanyak Rp 50 juta yang akan dibagi disumbangkan pada Sahabat Ayah Sarah (kanker- Rp 30 juta), DGR pusat (Rp 10 juta) dan gempa Palu/Donggala (Rp 10 juta).

 Teks: Wildaf | Foto: Istimewa.