The eCub | Kit yang Bisa Merubah Honda Cub Menjadi Motor listrik

The eCub | Kit yang Bisa Merubah Honda Cub Menjadi Motor listrik

Mei 13, 2019 Boys Toys

Shanghai Custom yang bekerja di bidang teknik dan desain membuat sebuah kit plug and play bernama eCubs. Perangkat ini bukan perangkat biasa, sebab kit lengkap ini dibuat untuk merubah Honda Cub menjadi motor listrik 100%.

Yup. Singkatnya sih, eCub mengharuskan loe memiliki Honda Cub dulu sebelumnya, khususnya tipe C70 atau C90 tahun 1967 – 2003 atau bisa juga pada C50. Kit ini dibuat selain untuk membuat keberadaannya tetap eksis, juga bisa menjadi opsi untuk mengurangi biaya sekaligus lebih ramah lingkungan.

eCub menggunakan baterai 2000W yang dipasang di belakang, controllernya bisa mengirim 120Ah pada saat puncak serta baterai 1.3kWh 3C cell lithium-ion yang bisa mengeluarkan maksimal 75Ah. Controller ini juga bisa disetting sesuai kebutuhan, misalnya untuk output maksimum yang mencapai 60 km/jam atau 50 km/jam saja.

Baterai packnya juga sudah disertifikasi secara global dengan sertifikat CE, MSDS, dan UN 38.3 sehingga bisa dikirim ke seluruh dunia. Baterai yang mudah dipasang dan dicopot ini bisa mendapat daya 80% dengan waktu pengecasan selama 3 jam dan 100% dalam 4 jam.

Kit bolt on ini juga dirancang untuk orang yang awam pada motor listrik, jadi setiap kawat diberi kode dan warna untuk mempermudah pemasangannya. Bahkan Shanghai Customs juga merilis 23 video cara perakitannya. Di situsnya, kit ini dijual seharga USD $ 2.799 atau sekitar Rp 40 jutaan. Tertarik?

Teks: Wildaf, Foto: Sh-customsTopspeed.