“The Mile 85”, Boots Terbaru Dari Santalum Buat Bikers Urban

“The Mile 85”, Boots Terbaru Dari Santalum Buat Bikers Urban

Des 19, 2018 Goods

Santalum adalah salah satu brand sepatu lokal yang produk-produknya banyak digemari hingga luar negeri.

Sedikit ulasan, brand yang digawangi oleh Mahendriyo dan R. Sisswoyo, ini telah berdiri sejak  April 2010. Latar belakang keduanya yang menyukai barang - barang fashion khususnya sepatu, membuat keduanya mendirikan brand ini dengan idealisme mereka. Kerennya, apresiasi produk mereka banyak dari luar negeri dan 90% persennya diekspor ke Amerika dan Eropa.

“Santalum sendiri berasal dari bahasa latin santalum album, yaitu nama latin untuk pohon cendana. Kayu cendana adalah salah satu komoditas khas Indonesia dan kualitasnya sangat tinggi. Dengan filosofi yang sama, kami ingin Santalum memiliki ke-khas-an Indonesia dan berkualitas tinggi,” jelas Mahendriyo atau biasa disapa Iyo.

Akhir tahun 2018, brand yang pernah berkolaborasi dengan Deus Custom Bali ini mengeluarkan "The Mile 85" Moc Toe Boots yang diperuntukkan bagi kaum urban dengan mobilitas tinggi mulai seperti berkendara, berlari atau berjalan dengan style yang fashionable.

“Nah nama "The Mile 85" kita ambil dari panjang tol Jakarta Bandung (130-an km), jarak yang kami tempuh secara regular untuk mengikuti event, meeting, atau kegiatan lainnya,” imbuh Iyo.

The Mile 85 punya desain moccassin toe dengan bagian depan yang cukup nyaman, upper berspesifikasi kulit pull-up cowhide setebal 2.00mm, dan konstruksi Norwegian welt yang waterproof. Sementara outsole-nya menggunakan Dr. Sole #3060 Cushion Sportsman yang kuat dan ringan.

The Mile 85 dibanderol USD 250 atau setara Rp 2,5 juta yang bisa didapat via online store dan Deus Bali.

Teks: Wildaf, Foto: Morebymorello.