“The Recidivist” Motor Bertato Pertama di Dunia

“The Recidivist” Motor Bertato Pertama di Dunia

Sep 24, 2019 Custom Bike

Over Game Cycle emang udah hilang akal. Lebih dari berpikir out of the box, custom shop asal Polandia ini menciptakan sesuatu yang belum pernah dibuat oleh builder sebelumnya. Sebuah Harley-Davidson Softtail custom yang ditato seluruh badan!

Yes, pernah nggak sih kalian ngebayangin ada motor custom yang ditato? Kalau pun ada, ya ini salah satunya. Namanya The Recidivist, yang dikatakan sebagai motor custom tato pertama di dunia.

Bukan cuma konsep, buat ngebangun motor ini memang butuh skill yang nggak sembarangan. Mereka menutupi seluruh body motor dengan leather, tepatnya kulit sapi. Gayanya didasarkan pada heritage Harley-Davidson. Menggunakan sespan, dan banyak sekali bagiannya yang sengaja dibuat layaknya mesin tato.

Mereka menato seluruh leather di body motor baik bagian luar maupun dalam. Benar-benar kaya nato tubuh manusia. Tim Over Game Cycle harus bekerja super extra untuk mengisi semua celah tersebut. Mereka menghabiskan waktu lebih dari 3.000 jam untuk membangun konstruksi sepeda dan 2.500 jam untuk masuk proses tato.

Tatonya pun nggak sembarangan, semuanya rumit dan memiliki makna layaknya tato-tato yang dibuat pada tubuh manusia. Pada motor ini terdapat wajah tokoh-tokoh yang berjasa membantu perusahaan tersebut tumbuh. Bahkan di atas bagian roda, diukir scene gambar perampokan bank (kejahatan bersepeda motor) yang terjadi pada masa lalu.

Alasan kenapa motor ini ditato pun sebenarnya terinspirasi dari namanya sendiri, The “Recidivist”, yang memiliki makna seorang kriminal yang dihukum berulang kali. Di banyak penjara, tato memang menjadi uniform alias ‘seragam’, atau titel yang ada atau diberikan pada diri seseorang. Gambar-gambarnya bisa menceritakan kisah-kisah mereka, jenis kejahatan yang pernah dilakukan, bahkan pangkat geng mereka.

Satu-satunya yang masih mengandalkan stock di motor ini adalah mesin dan framenya. Sedangkan untuk menyesuaikan dengan desain, banyak parts dibuat bagaikan mesin tato misalnya forks, busi, bahkan pipa knalpot yang diumpamakan seperti jarum tato.

Kabarnya sih, di eBay motor ini memiliki harga USD $1 juta. Pengen tau seberapa kerennya motor ini bisa tonton video berikut. Killer!

Teks: Wildaf, Foto: Webbikeworld.