The X Memorial Wingday 2020 | Event ‘Sakral’ Lima Tahunan HDCI Bandung

The X Memorial Wingday 2020 | Event ‘Sakral’ Lima Tahunan HDCI Bandung

Mar 07, 2020 Event

Ajang Wingday  menjadi  ajang ‘sakral’ berkumpulnya para pencinta motor Harley-Davidson. Acara yang dihelat 5 tahun sekali ini bakal kembali digelar pada 3-4 April 2020 mendatang untuk yang ke-10 kalinya. Pengurus Cabang (Pengcab) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung akan menggelar ajang yang bertajuk The Memorial Wingday 2002.

Wingday ke-10 ini menjadi event Rally H-D Classic terbesar dan tertua di Asia, dimana perjalanan Rally nya akan dilaksanakan menuju pangandaran pada waktu bersamaan dari dua titik start pemberangkatan (Bandung dan Jogjakarta)

Wingday merupakan acara tradisi sakral 5 tahunan milik HDCI Bandung, yg digagas sejak 1973 oleh para senior bikers HCB yg kemudian pada tahun 1990 melebur menjadi HDCI.

Menjadi acara ini paling ditunggu-tunggu oleh para bikers se-Nusantara bahkanInternasional. Saat ini event Wingday seolah sudah menjadi event wajib bagi seluruh mereka yang mengakui dirinya sebagai bikers.

Dalam konferensi press pada 7 Maret 2020 yang berlangsung di El Hotel Royal Jl. Merdeka No.2, Kota Bandung.  Ketua Pengcab HDCI Bandung Glenarto yang akrab disapa Glen, mengatakan, Wingday adalah suatu event Rally Harley Davidson (HD) Classic terbesar dan tertua di Asia. Perjalanan rally akan dilaksanakan dari dua titik start, yakni, Kota Bandung dan Yogyakarta.

Gedung Sate, Jalan Diponegoro, kata Glen, menjadi titik start peserta wilayah barat. Sedangkan untuk peserta dari wilayah timur, akan start dari Ambar Ketawang.

Total peserta The X Memorial Wingday 2020 sebanyak 592 yang terverifikasi. Peserta dari wilayah barat sebanyak 436 orang dan timur 156

Acara akbar dan "sakral" bagi anggota HDCI bertema "Tribute to Veteran" ini bakal berlangsung di Kabupaten Pangandaran pada 3 hingga 4 April 2020 mendatang. Untuk memeriahkan acara, panitia mengundang bintang tamu Wika Salim dan band /Rif.

Selain ratusan anggota HDCI dari seluruh Indonesia, acara ini rencananya juga bakal dihadiri oleh tamu kehormatan, Ketua Umum HDCI Pusat Komjen Nanan Sukarna, mantan Wakapolri Komjen Pol Ari Dono, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Sepanjang perjalanan dari Bandung dan Yogyakarta menuju Pangandara, peserta harus melalui beberapa check point. Di sini, mereka harus mendapatkan tiga stiker kelulusan.

Para peserta Rally Classic yang finish dipangandaran dan yang memenuhi syaratkelulusan akan disematkan suatu PIN EMAS dari Ketua Umum HDCI Pusat, Ketua HDCI West Java dan Ketua HDCI Pengcab Bandung.

Seremoni penyematan pin akan dilakukan pada hari sabtu tanggal 4 april 2020,dimana pin tersisa akan dimusnahkan. Diperkirakan akan terjadi migrasi bikers senusantara ke arah pangandaran, karena event ini akan dibuka untuk umum, tipe motor apapun. Saat ini sudah terkonfirmasi 297 club motor nusantara yg akan hadir disana.

Teks: Belo Foto: istimewa