THRV PART | Peony Slip-On Muffler & Odipus Mk II

THRV PART | Peony Slip-On Muffler & Odipus Mk II

Feb 24, 2021

Kalo biasanya Thrive Motorcycle lebih dikenal dengan karya-karya motor custom out of the box yang mendunia, kini garage yang digawangi oleh 5 anak muda kreatif ini megembangkannya dengan memproduksi part aftermarket. Hebatnya untuk produksi part aftermarket ini mereka bekerja sama dengan pabrikan lokal.

Jadi 2021 ini merupakan tahunnya Thrive Motorcycle untuk merilis varian terbaru produk terapan berupa knalpot Slip-On dan Footsep yang dapat langsung diaplikasi. “Kami menyadari ada kesulitan bagi para kostumer yang ingin mempercantik tampilan motornya dengan segera dan dihadapi dengan pilihan yang selalu melibatkan produk luar negeri yang melibatkan durasi pengiriman yang tidak dapat ditebak.” urai Erlangga Djojosaputro selaku direktur operasional Thrive Motorcycle.

Angga menambahkan, “Banyak produsen lokal yang kami akui mampu bersaing dengan produk dari negara tetangga. Oleh karena itu pada kesempatan ini kami menjalin kerjasama dengan beberapa pabrik lokal untuk pengembangan produk kami secara massal”

Walaupun tertunda selama 6 bulan akibat masa pandemi di awal tahun 2020, di tengah tahun lalu dengan brand THRV, Thrive kembali melanjutkan pengembangan produk diawali dengan Slip-On  Muffler yang diberi nama Peony Slip-On Muffler bagi para pemilik Royal Enfield Twin (Interceptor 650 & Continental GT 650), Moto Guzzi V7 II, dan Triumph 900 Street Twin dengan dua varian warna yang tersedia, Matte Black dan Light Brushed Stainless.

Peony Slip-On Muffler ini di buat dengan menggunakan material stainless 304 pada badan knalpotnya, dan Aluminium 6061-T6 yang di CNC pada bagian ujung dan penyangga badan knalpot. Dengan perpaduan material tersebut, bobot knalpot berkurang sekitar 40-70% dari versi standar pabrikan dengan peningkatan daya sebesar 1-3 HP tergantung dari varian motor yang di aplikasikan.

Asyiknya produk ini bisa atur sendiri pilihan suaranya, mau yang lebih agresif atau lebih adem yang tersedia dengan adanya dB Killer yang dapat di lepas pasang dengan mudah. Data lebih lengkap sudah di cantumkan pada website resmi Thrive Motorcycle begitu juga dengan performa suara knalpot dari gigi 1-6 pada masing-masing motor peruntukannya.

Sedangkan pada footstep yang di beri nama Odipus Mk II merupakan hasil pengembangan dari produk sebelumnya yang sudah di edarkan sejak tahun 2016. Kali ini footstep terbaru THRV memiliki dimensi yang lebih kecil dengan bobot 150 gram pada setiap sisinya dengan menggunakan material Alumunium 6061-T6 yang di CNC. Footsep ini tersedia untuk pemilik Royal Enfield Twin (Interceptor 650 & Continental GT 650), Moto Guzzi V7 II, Harley Davidson, dan Triumph 900 Street Twin dengan dua pilihan bentuk yang tersedia, untuk depan dan belakang.

Untuk pemasangan seluruh produk aftermarket THRV ini enggak usah khawatir karena bengkel Thrive juga menawarkan jasa pemasangan secara cuma-cuma langsung bawa motornya. Workshopnya berlokasi di Jalan Kemang Timur Raya No.15 c, Kemang, Jakarta Selatan, atau Black Riot Indonesia Jalan Haji Nawi Raya No.45, Fatmawati, Jakarta Selatan.

Selain itu produk THRV juga tersedia di Garasi 19 Jalan Bangka Raya No.19, Mampang, Jakarta Selatan, dan Riders and Rules White space coworking / office no 2 Jalan Bengawan No.45, Cihapit, Bandung.

Oh iya, gak usah khawatir produk THRV ini juga menyediakan keringanan pembayaran, Thrive juga membuka kesempatan pembelian menggunakan cicilan melalui akun resmi Tokopedia mereka.

Buat harga Peony Slip-On Mufller di pasarkan mulai dari Rp 9.499.000 sampai dengan Rp 10.899.000 tergantung dari varian warna yang diminati dan peruntukan motor yang dimiliki. Sedangkan untuk Odipus Mk II Footpegs dibanderol Rp 1.799.000 pada bagian belakang dan Rp 1.849.000 pada bagian depan untuk semua motor.

Teks: Belo Foto: THRV