Tolak Engine - Funny Race 2019

Tolak Engine - Funny Race 2019

Jul 23, 2019 Event

Tolak Engine, motorcycle collective yang berada di Sukabumi, Jawa Barat membikin acara balap bertajuk “Funny Race”, Minggu (21/7) di Lap. Gunung Sunda, Sukabumi.

Tolak Engine sendiri merupakan motorcycle collective yang muncul dari kegelisahan anak-anak motor di Sukabumi yang haus akan motoran.

“Tolak Engine ini konspenya kolektif, tapi kita nyebutnya sebagai motorcycle therapy. Harapannya biar bisa jadi ‘terapi’ bagi mereka yang gelisah akan motoran,” kata Iwan, dari Tolak Engine.

“Siapa pun yang pengen ikut motoran ya tinggal gabung. Nah kita tuh muncul menjawab keresahan di Sukabumi akan motoran yang dirasa masih kurang. Mereka itu punya motor tapi bingung mau motoran ke mana. Setiap kita jalan ke event apa nih, kita sering dapet DM dari anak-anak yang pengen ikutan,” imbuhnya lagi yang mengatakan jika mereka sebenarnya sudah berjalan sejak 2015.

Nama Tolak Engine diambil dari plesetan nama obat masuk angin, yang tak lain adalah penyakit yang paling dekat dengan anak motor.

Nah balik lagi ke acara, yang bikin beda pada gelaran fun race ini adalah konsepnya. Seperti namanya “Funny Race”, panitia mengharuskan peserta yang ikut untuk mengenakan kostum nyentrik. Tujuannya nggak lain biar acara balapan ini benar-benar kerasa fun.

Emang sih mayoritas pesertanya nggak mengenakan safety gear, tapi balik lagi ke tujuan utama balap ini, yaitu buat seru-seruan.

“Ini kan bukan balap ‘beneran’, tapi tetap ada kompetisi. Nah selain balapan, kompetisinya adalah kostumnya. Kita syaratin mereka harus pakai kostum seaneh dan senyentrik mungkin. Jadi intinya sih biar kita ketawa senang-senang di situ,” tambah Iwan.

Alhasil para starter ini hadir dengan kostum pilihan masing-masing. Ada yang berpakaian seragam SD, satpam, kura-kura, pakaian wanita, berdaster hingga kostum sarjana.

Fun race dibuat dalam 4 kelas, Bebek, Moge, 2-Tak, dan Mesin Berdiri. Keseruan mereka bisa loe lihat sendiri pada foto-foto yang tercapture di galeri. Panitia juga memberi giveaway sebagai bentuk apresiasi untuk para pemenang, termasuk pada pilihan kostum terbaik. Truly fun!

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.