Tour Of Indonesia | Epate 1 Jakarta - Tasik Lewati Jalur Asik

Tour Of Indonesia | Epate 1 Jakarta - Tasik Lewati Jalur Asik

Mar 19, 2019 Gastank Family

Perjalanan yang bertajuk Royal Enfield Tour of Indonesia berlangsung mulai tanggal 18-23 Maret 2019. Riding yang diprakarsai oleh Royal Enfield Indonesia dengan rute dari Jakarta menuju Bali ini terbagi dalam 5 etape,  dengan jarak total sekitar 1.400 km.

Start pagi hari dari PT Distributor Motor Indonesia (DMI), distributor Royal Enfield yang berlokasi di Pejaten Barat, Jakarta Selatan. Total ada 21 motor yang ikut riding mereka terdiri dari komunitas Royal Riders, influencer, jurnalis, termasuk 4 riders dari India dan Singapura yang ikut serta.

Oh ya, selain motor-motor standar Royal Enfield yang ikut serta Classic 500, Bullets 500 dan Himalayan, yang mengejutkan dari deretan motor perserta terselip Chopperland project kolaborasi Elder Garage dan KickAss Chopper juga ikut digas.

Trek yang dilewati menuju Tasikmalaya  pada etape pertama ini sengaja dipilih bukan melintasi jalur utama. Tim lewat jalur di wilayah Gunung Pancar, Jawa Barat yang masuk dari kawasan Sentul City. Lintasan jalan pedesaan yang sempit dengan kontur naik turun yang sangat menantang. 

Pada perjalanan kali ini dikawal langsung oleh  Ari Muliawan  Rides & Community Manager Indonesia Royal Enfield sebagai PIC Royal Enfiled Tour Of Indonesia sekaligus Road Captain.

Dari kawasan gunung pancar terus menelurusi jalan berkelok yang tembus ke wilayah Gunung Batu.  Baru kemudian melitas di kawasan Cianjur lanjut Padalarang dan masuk kota Bandung.

Masuk kawasan kota Bandung jelang sore hari tim dihadang oleh kemacetan sepanjang melintas Jalan Soekarno Hatta sampai Cileunyi.

Lagi-lagi lintasan yang padat selepas Bandung, menuju Tasikmalaya menguji kesabaran para peserta. Akhirnya Hotel Horison, Tasikmalaya, menjadi penutup etape pertama.

Teks & Foto: Oleb, Prakoso Umam, Radithya Fajri