Tour Of Indonesia | Etape 3 (Jogjakarta-Batu) – Tawangmangu Tempat yang Asik Didatangi

Tour Of Indonesia | Etape 3 (Jogjakarta-Batu) – Tawangmangu Tempat yang Asik Didatangi

Mar 21, 2019 Gastank Family

Pada seluruh etape yang akan dilalui oleh tim Tour Of Indonesia, memasuki perjalanan Etape 3 dengan rute Jogjakarta – Batu, Malang inilah yang terjauh, tercatat menempuh jarak sekitar 326 km.

Tim Royal Enfield Tour Of Indonesia Start pagi hari dari Pesona Hotel Tugu, Jogjakarta (20/03), yang langsung dihadang kemacetan.  Kami membelah padatnya lalu lintas bersama dengan warga yang baru saja memulai aktivitasnya

Keluar dari Jogja tim melintas kawasan Klaten untuk menuju kota Solo. Lalu menuju Karanganyar untuk menuju ke dataran tinggi Tawangmangu yang merupakan kawasan Gunung Lawu. Dengan rute jalan yang naik turun dan berkelok lagi-lagi motor Royal Enfield dan skill berkendara peserta diuji. 

Sampai di puncaknya kawasan Cemaro Kandang tim rehat sejenak sambil meyantap makan siang menikmati udara dingin sambil ditemani turunnya kabut. Selepas Cemara Kandang, rute tidak kalah menantang dengan jalan menurun dan kelokan yang patah. Hujan deras yang turun disertai kabut, menambah keseruan perjalanan etape ketiga ini.

Kami melintas di kawasan Caruban, Madiun, Nganjuk, melaui jalur provinsi dengan lalu lintas yang mulai padat. Setelah itu kembali memasuki jalur berkelok diantara kaki Gunung Kelud dan Gunug Kawi sebelum memasuki kawasan wisata kota Batu, Malang dan menginap.

Nah, etape selanjutnya, tim akan bertolak dari Batu, Malang, menuju Paiton melewati Gunung Bromo.

Teks: Oleb, Foto: Radithya Fajri, Prakoso Umam