Tour Of Indonesia | Etape 5 (Probolinggo-Bali) - Eksplorasi Sekaligus Survey Lokasi Jambore

Tour Of Indonesia | Etape 5 (Probolinggo-Bali) - Eksplorasi Sekaligus Survey Lokasi Jambore

Mar 23, 2019 Gastank Family

Tidak terasa hari kelima (22/3/19) ini merupakan perjalanan terakhir tim Royal Enfield Tour of Indonesia menuntaskan perjalanan. Pagi hari tim yang berjumlah 21 motor beserta kru sudah bersiap untuk melanjutkan perjalanan menuju kawasan Canggu, Bali yang jaraknya sekitar 260 km.

Perjalanan kali ini tim hanya melintas di jalur jalan nasional yang tentunya ramai dengan bus dan truk yang melintas, menjadi tantangan tersendiri buat tim. Setelah melewati kawasan panarukan barulah kita bisa menikmati jalur yang cukup sepi lalu lintasnya.

Sebelum memasuki pelabuhan ketapang kami sempat melintas diantara hutan jati. Tim memutuskan untuk istirahat sejenak lalu sekaligus regrupig lalu melanjutkan perjalanan menunju pelabuhan Ketapang. Beberapa peserta juga meyempatkan diri untuk sholat jumpat sebelum masuk ke ferry.

Setelah ferry sandar di pelabuhan Gilimanuk, Bali kami langsung melanjutkan perjalanan. Asyiknya saat keluar dari dermaga kami sudah di sambut oleh teman-teman komunitas Royal Rider Bali (RORI BALI) yang jumlahnya sekitar 10 motor.

“Sebelum berangkat kita sudah berkordinasi akan dijemput teman-teman dari Bali saat keluar dari Dermaga Gilimanuk,” ujar Donny Hendraris sebagai Presiden Royal Rider yang merupakan komunitas pemilik motor Royal Enfield.

Donny mengatakan agenda pejalanan Tour Of Indonesia ini kami manfaatkan untuk bertemun teman-teman RORI di daerah, sekaligus untuk mempersiapkan Jambore RORI yang akan berlangsung di Bali Agustus mendatang.

Dari Gilimanuk tim langsung meluncur menuju arah Negare, kemudian lanjut ke Pulukan untuk mengarah ke Denpasar. Sebelum memasuki daerah Tabanan kami sempat dihadang macet yang cukup panjang, setelah ditelusuri rupanya lalu lintas ditutup sementara untuk proses evakuasi truk yang masuk jurang.

“Beruntung diinformasikan oleh penduduk setempat untuk melewati jalan pintas melalui pematang sawah dengan jalur yang sempit dan berbatu serta harus antri dengan pengguna motor lainnya,” jelas Adnan peserta dari komunitas RORI.

Setelah jalan lancar tim langsung menggeber motor untuk menuju kawasan Canggu di Kuta Utara. Saat hari mulai gelap akhirnya tim sampai di lokasi finish yang bertempat di Hotel Aston Canggu sudah disambut tim dari Royal Enfield. 

“Akhirnya tuntas juga perjalanan Royal Enfield Tour Of Indonesia semua berjalan lancar dan dan yang terpenting riding ini zero accident,” ujar Irvino Edwardly selaku Country Manager Royal Enfield Indonesia saat acara seremoni menyambut tim Tour Of Indonesia di Hotel Canggu, Kuta Utara.

Keesokan harinya (23/03) teman-teman Komunitas RORI mengajak tim untuk explor beberapa tempat yang menarik. Seperti meyambangi pantai Nyanyi di Tanah Lot yang pantainya masih asri.

Setelah puas selanjutnya tim juga diajak meluncur ke Pantai Melasti di kawasan Uluwatu untuk menikmati matahari terbenam. “Tempat-tempat yang kita sambangi ini merupakan alternatif untuk lokasi acara Jamboree International RORI Agustus mendatang,” tutup Donny. 

Teks: Oleb, Foto: Oleb, Radithya Fajri, Prakoso Umam.