Vintage Ford F-150, Kendaraan Baru Ken Block di Gymkhana 10

Vintage Ford F-150, Kendaraan Baru Ken Block di Gymkhana 10

Okt 25, 2018 Boys Toys

Buat penggemar kecepatan roda empat, nama Kent Block sudah tak asing lagi di telinga. Skill driftingnya yang jempolan bikin dia disebut-sebut sebagai the master of Gymkhana.

Belum lama ini, rally driver ini menunjukkan ‘Hoonitruck’, yang tak lain adalah kendaraan baru yang akan dibintanginya dalam iterasi ke-10, video series Block’s Gymkhana.

Dalam channel Youtube The Hoonigans, diperlihatkan tampilan luar dan detail dari mobil tersebut. Mobil ini adalah sebuah pickup F-150 1977 yang telah dimodifikasi berat. Mesinnya merupakan Ford GT yang disokong 3.5-liter turbocharged V-6 yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 914 horsepower dan torsi 702 dk.

‘Hoonitruck’ ini telah dibangun selama 2 tahun hasil kolaborasi tim Block dan Detroid Speed, sebuah muscle car shop yang berbasis di Carolina Utara. "Saya sangat senang dengan hasilnya. Ini adalah salah satu kendaraan paling badass dan unik yang pernah saya lihat dalam waktu lama," kata Ken Block dalam rilis dari Hoonigan.

“’Bentuk’ ini juga merupakan sesuatu yang gila untuk dikendarai dengan Gymkhana-style. Namun tampilannya sangat ‘liar’ di depan kamera, dan itulah tujuan kami sejak awal,” imbuhnya.

The ‘Hoonitruck’ ini akan dipajang selama SEMA 2018 di booth Toyo Tyres. Aksi badass mobil ini bisa disaksikan saat Gymkhana 10 rilis di Amazon Prime pada 7 Desember mendatang. Lihat review selengkapnya di video ini.

Specs:

1977 Ford F-150

3.5 liter Ford Performance/Roush Yates EcoBoost V6

914 horsepower, 702 lb-ft of torque

Chassis design, engineering and bodywork by Detroit Speed Engineering

Hand-hammered military-grade aluminum bodywork

Styling by Block and his team at Hoonigan

Custom 20-inch fifteen52 Turbomac HD wheels

Toyo Tires Proxes ST III

Teks: Wildaf, Foto: Performance.ford.