Wastafel Portable by Rich Richie Ride Garage

Wastafel Portable by Rich Richie Ride Garage

Ags 05, 2020

Dimasa Pandemi Covid-19 ini banyak berpengaruh ke berbagai sektor. Makanya para pelaku industri baik kecil atau menengah harus dituntut lebih kreatif untuk mendapatkan pemasukan. Termasuk juga bengkel custom yang harus cari celah buat menutupi operasionalnya.

Seperti yang dilakukan oleh Sutanto Eko dari Richrichie Ride Garage Solo. Ide kreatif builder muda ini sukses mengubah limbah tong bekas menjadi barang yang lebih bernilai sesuai kebutuhan dimasa pandemi.

Jadi produk yang ditawarkan Eko adalah perangkat untuk mencuci tangan yang dibuatnya dengan mengandalkan tong bekas. “Semua kita buat untuk keperluan sendiri di bengkel, tapi setelah jadi dan dipakai akhirnya muncul ide untuk di produksi,” jelas pemilik brand apparel Rich Richie ini. 

Nah, wastafel portable ini mengandalkan drum bekas dengan ketebalan pelat 1mm, diameternya 60 cm dan tinggi 90 cm. Bagian atasnya sudah dilengkapi dengan sink dan kran air berbahan stainless steel.

Produk wastafel ini cocok buat display karena difinishing dengan detail yang motoran banget . Seperti logo brand motor desain keren lainnya yang berhubungan dengan roda dua.

“Finishing untuk desain kita pakai sticker vinil yang kemudian melewati proses printing. Biar awet lalu kita lapis dengan pernis,” ujar Eko lagi yang mengatakan produk wastafelnya ini bisa diorder dengan harga mulai Rp 1,5 jutaan.

Teks: Belo Foto: istimewa