We Move TOGEDER

We Move TOGEDER

Jul 07, 2020

Gastank Motocoffee yang juga satu atap dengan redaksi Gastank Magazine sejak pagi sudah riuh oleh kehadiran kawan-kawan  @tugeder.id Motoran Tugeder (Turing Generasi Solider) pada Sabtu, 4 Juli 2020 lalu .

Tugeder merupakan sekumpulan wartawan lintas generasi yang hobby bermotoran, berasal dari berbagai media. Sebagian besar merupakan fotografer dan jurnalis yang sudah senior.

“Berawal obrolan ringan di group chat antar-jurnalis dan fotografer, baik yang masih aktif dan sudah purnabakti. Terbentuk lah komunitas Motoran Tugeder, awal Juni 2020,” cerita A.S. Suminartomo, yang didaulat jadi Ketua Umum Motoran Tugeder.

Keseruan kumpul-kumpul dan motoran lintas generasi ini Motoran Tugeder akhirnya membawa mereka untuk  mendeklarasikan komunitasnya, sekaligus riding ringan di dalam kota Jakarta, pekan lalu lalu. “Pada agenda riding kami yang ke-3 ini kami manfaatkan untuk deklarasi. momentum sekaligus bersilahturahmi dengan kawan lama Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo di bilangan Widya Chandra, Senayan yang dulunya juga berprofesi sebagai wartawan.

Mereka ngegas bareng di GasTank MotoCoffe, coffee shop sekaligus kantor redaksi GasTank Magazine, di area Karang Tengah, Lebak Bulus. Lalu sekitar 20 motor anggota Motoran Tugeder riding lewat Antasari, Blok M, Senopati, kawasan SCBD hingga berakhir di Widya Chandra  yang dikawal oleh Joel D Mastana sebagai Secretary Of Tourism & Mobillity Ikatan Motor Indoneisa

Rumah Bambang Soesatyo dipilih bukan tanpa alasan. “Kita juga ingin mengangkat Bamsoet sebagai penasihat dan pelindung Motoran Tugeder. Yaa jadi ‘Bapak Tugeder’ lah,” jelas Tomsan, panggilan akrab Suminartomo.

Pria  yang juga pernah menjabat sebagai Ketua DPR RI ini punya latar belakang pers dan pehobi dunia otomotif. “Korelasinya adalah agar ke depan, Motoran Tugeder bisa jadi komunitas penggemar roda dua antara jurnalis, sekaligus tempat kumpul tanpa membedakan usia dan jenis motor,” sambung Tomsan.

Semoga silahturami ini menjadi booster penyemangat untuk tetap bersinergi ditengah pandemi.

Teks: Belo Foto: Herry Axl