Yamaha Yard Build Indonesia | Ride to Nature Eksplorasi Bandung

Yamaha Yard Build Indonesia | Ride to Nature Eksplorasi Bandung

Jun 07, 2021

Setelah berkolaborasi dengan builder-builder di Jakarta, program Yamaha Yard Built Indonesia terus berlanjut  ke batch kedua dengan menggandeng teman-teman builder dari Bandung.

Ajang Yard Build Indonesia ini dikemas dalam kegiatan XSR 155 Motoride digelar pda akhir pekan lalu, Sabtu 5 Juni 2021 di Bandung dengan suasana yang berbeda. Bertemakan Ride to Nature aktivitas dengan menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat ini dilakukan di tempat-tempat bernuansakan alam.  

Di kota Kembang ini ada 4 builder yang bekerjasa untuk membangun motor custom yang basicnya dari Yamaha XSR155. Nama-namanya gak asing terdengar, ada Purnama Sultan (Glanets Radical Kustom), Chandra Murti (Pickers Store), Susanto Yayang Gunawan (Speedking Garage), dan Franky Mory (Yasashii Garage).

”Berbagai aktivitas menarik dirancang dalam event XSR 155 Motoride bersama konsumen XSR 155 dan builder Yard Built Indonesia. Bandung yang dikenal sebagai salah satu barometer lifestyle pengguna motor menjadi tempat kedua pelaksanaan acara ini. Kali ini digelar dalam konsep Ride to Nature, yang menggambarkan hasrat berkelana pengguna XSR 155 ke tempat nature, dengan tetap mempertahankan tampilan berkendara yang stylish. Mengeksplorasi keindahan alam dengan XSR 155 style memberikan sensasi dan pengalaman berbeda yang membuat kehidupan berkendara lebih berwarna,” papar Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Nah, mereka barus aja merampungkan project kerjasama dengan Yamaha Indonesia menggarap Yamaha XSR155 yang didesin dan digarap langsung di garage masing-masing sejak awal tahun lalu. 

Seperti  “Reborn Café Racer” hasil garapan Purnama Sultan, lalu Chandra Mutri dengan ubahan bergaya “Overlander”, ada Frangky Mori dengan “Futuristic Scrambler”, dan yang terakhir Susanto Gunawan dengan “Flat Tracker”.

Acara dibuka di Nara Park, area tempat makan yang dirancang dalam kehangatan alam sehingga memberikan kenyamanan bagi pengunjungnya. Di sana diadakan press conference bersama management PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan media. Setelah itu dilanjutkan dengan touring XSR 155 yang diikuti oleh para peserta termasuk empat builder yang ikutan ngegas motor-motor custom garapan mereka menuju tempat wisata Billy Ranch di Lembang.

Perjalanan ini memberikan kesenangan berkendara karena riding dengan XSR 155 yang memiliki tampilan retro didukung fitur dan teknologi modern. Terlebih lagi memberikan pengalaman berbeda menembus alam yang dapat ditaklukan dengan style XSR 155.

Suasana makin fun di Billy Ranch dengan barbeque di alam terbuka yang dapat dinikmati oleh peserta. Terdapat pula sesi sharing builder dan konsumen, termasuk di dalamnya mengenai motor custom XSR 155. 

“Senang sekali bisa ikut berpertisipasi di program Yamaha Yard Built Indonesia diberi keleluasaan untuk mendesain dan menggarap motor sesuai dengan selera dan menunjang aktivitas saya,” urai Chandra Murti dari Pickers Store yang menggarap Yamaha XSR 155 dengan style dual purpose yang diberi nama Overlander.  

Adianto Pangaribuan dari Brand Activation, Sport Product at PT Yamaha Indonesia Motor Mfg yang mengawal acara XSR 155 Motoride menuturkan modifikasi dengan bermacam konsep unik itu dapat menjadi inspirasi pengguna XSR 155 yang ingin mengubah motor kesayangannya tampil dengan gaya berbeda. 

Teks: Belo Foto: Yamaha Yard Built Indonesia