RIP Peter Fonda

RIP Peter Fonda

Ags 17, 2019 Gastank Family

Kabar duka cita datang dari aktor Easy Rider, Peter Fonda yang tutup usia 79 tahun, Sabtu 17 Agustus 2019 di Los Angeles. Fonda dikabarkan meninggal karena gagal pernafasan dari kanker paru-paru yang dideritanya.

Fonda adalah keluarga besar Hollywood, yang juga merupakan putra dari aktor legendaris Henry Fonda. Sempat membintangi sejumlah film dan serial televisi, Fonda paling diingat sebagai aktor pemeran Wyatt dalam film blockbuster 1969, “Esy Rider”, bersama Jack Nicholson dan Dennis Hopper.

c-Peter%20Fonda-GettyImages-651940221.jp

Menariknya belum lama ini, Easy Rider baru saja merayakan anniversary ke-50 tahunDalam rangka memperingati setengah abadnya, film ikonik ini kembali diputar dua kali di 14 400 bioskop di seluruh Amerika pada Juli 2019 lalu.

Kabar ini bukan hanya duka bagi keluarga dan rekan di Hollywood, namun juga semua penggemar film motor legendaris tersebut. Dengan chopper “Captain America” dan helm bergambar stripe-bintang-nya. Wyatt dan Hopper melakukan perjalanan dari perbatasan California-Meksiko ke New Orleans untuk merayakan Mardi Gras.

c-751933788.jpg

Pada LA Times, Fonda mengatakan bahwa hubungannya yang kurang baik dengan ayahnya-lah yang membuatnya pertama kali mengendarai sepeda motor. Easy Rider memang banyak mengankat soal drugs, namun lebih dari itu, film ini juga menunjukkan beragam bagian dari budaya Amerika yang meliputi komunitas hippie, intoleransi dan kehidupan bermotor yang menjadi simbol kebebasan. So Long Peter!

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.